Retak – Retak Jalan Carenang dan Binuang, Anggarannya 2,8 Milyar

395
Belum diserahterimakan, jalan beton sudah retak tembus ke bawah.

SERANG (Banten) ketikberita.com | DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Serang menyiapkan anggaran 2.880.000.000 untuk kegiatan rekontruksi jalan di kecamatan Carenang dan kecamatan Binuang.

Anggaran yang bersumber dari DTU-DAU- APBD kabupaten Serang TA.2023 ini menurut keterangan yang ada pada PIP (Papan Informasi Pekerjaan) dibagi dalam 4 segmen, yaitu : segmen 1 jalan Cakung – Wewuluh, segmen 2 jalan Mekarsari – Sukamampir, segmen 3 jalan Mandaya – Walikukun, segmen 4 jalan Mandaya – Sukamampir.

Dari hasil pemantauan dilokasi segmen 3 dan 4 didapati sejumlah titik dari jalan tersebut mengalami retak-retak,bahkan segmen 3 terdapat retakan yang cukup lebar dan tidak tampak bekas perbaikan, Minggu (02/07/2023).

Pada segmen 4 lokasinya tidak jauh dari lapangan futsal ada jalan yang bawahnya tidak menempel ke agregat, menggantung dengan lebar sekira 20 centi meter.

Melalui sambungan WhatsApp Kepala Bidang Bina Marga,Sihabudin menyatakan hasil pekerjaan sudah di cek oleh pengawas dari PPTK.

“Sudah dicek sama pengawas PPTK dilokasi tersebut,tapi dari kita atau dinas PUPR sudah melalui teguran lewat kontraktor,karena itu masih pertanggung jawaban kontraktor”,
Jelas.Sihabudin, Senin (03/07/2023).

Lanjut Kabid Bina Marga, “Kontraktor harus memperbaiki nantinya,kalau emang kondisinya agak-agak kurang lebihnya urgent,maka kontraktor harus memperbaiki”, Tutupnya diujung telepon.

Sampai berita ini tayang baik dari pihak pelaksana CV.BOGAN maupun pihak Konsultan pengawas PT.PRADIPTA KARYA UTAMA belum ada yang bisa di hubungi. (Hin)