Anggota DPRD Kota Tangerang Berharap PPBD 2023 Menciptakan Keadilan

162

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Demokrat Baihaki berharap pelaksanaan PPDB 2023/2024 berjalan sesuai dengan ketentuan. Sehingga hal itu tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Saya tentu saja mengharapkan agar pelaksanaan PPBD di Kota Tangerang berjalan dengan sebaik-baiknya, seluruh aturan-aturan yang berlaku harus diterapkan,” katanya kepada wartawan, Kamis (06/07/2023). Dengan pelaksanaan secara profesional ujarnya, maka akan terjadi proses keadilan dirasakan masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tengah berjuang mencarikan anaknya sekolah di Kota Tangerang.

Dia juga berharap proses tersebut dilakukan secara transparan dan akuntabel. “Mohon juga suya Dinas Pendidikan Kota Tangerang betul-betul melakukan peningkatan kualitas dalam pelaksanaan PPBD dari tahun ke tahun,” katanya.

Hingga saat ini, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang masih berlangsung, dengan pelaksanaan jalur Zonasi. Namun, untuk dua jalur sebelumnya yaitu Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan Afirmasi telah rampung. Begitu pun dengan seluruh pelaksanaan PPDB tingkat SD yang telah selesai pada 24 Juni lalu.

Diketahui, dalam pelaksanaan PPDB, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan kuota 2,5 persen untuk ABK di 53 SD dan 13 SMP di Kota Tangerang. Hasilnya, pada PPDB tahun ajaran 2023/2024 ini ada 48 ABK dinyatakan lolos PPDB baik jenjang SD maupun SMP di Kota Tangerang. “Dari 48 ABK yang lolos secara rincian yaitu 32 anak masuk tingkat SD dan 16 anak masuk tingkat SMP,” ungkap Jamaluddin, Kepala Dinas Pendidikan, Kota Tangerang. (mir)