Rangkul Para Jurnalis, Kapolres Tebing Tinggi Gelar Acara Silaturahmi

236

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sepekan menjabat sebagai Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H, menggelar kegiatan silaturahmi dengan para jurnalis berbagai media, tepatnya Kamis (20/4/2023) sore, sekira pukul 18.00 WIB, bertempat Aula Kamtibmas Mako Polres Tebingtinggi.

Dalam silaturahmi itu, Kapolres Tebinggtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyampaikan sambutan dan arahannya seraya mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan jurnalis sekaligus perkenalan sebagai Kapolres baru di Polres Tebingtinggi.

Kemudian, Kapolres juga mengungkapkan bahwa besok tinggal satu hari lagi bagi rekan-rekan jurnalis yang beragama Islam melaksanakan ibadah puasa dan akan dilanjutkan dengan hari raya Idul Fitri 1444 H. Oleh sebab itulah saya selaku Kapolres Tebingtinggi menilai bahwasanya hari ini merupakan hari yang cocok untuk melaksanakan silaturahmi, ucapnya.

Saya juga berharap semoga hubungan kerjasama yang baik dengan kami Polres Tebingtinggi tetap terjalin agar situasi Kamtibmas di kota ini dapat berjalan aman dan kondusif dengan bantuan rekan-rekan jurnalis semua dalam hal informasi pemberitaan, kata Kapolres.

Selain arahan dari Kapolres, kegiatan silaturahmi itu juga dirangkai dengan pemaparan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi oleh Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi. Dalam hal ini beliau mengatakan bahwa Polri sedang melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2023, hal tersebut merupakan suatu bentuk pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444 H.

”Diwilayah Kota Tebingtinggi, besok tepatnya malam sebelum perayaan hari Idul Fitri akan dilaksanakan pawai obor yang akan dimulai dari rumah dinas Walikota Tebingtinggi, untuk itu kami akan melakukan pengamanan atas rangkaian kegiatan dimaksud dengan menempatkan personil di setiap persimpangan, baik mesjid maupun di pusat-pusat keramaian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Tebingtinggi,” Papar Kabag Ops.

Setelah itu, dilanjut dengan pemaparan terkait arus lalulintas di Kota Tebingtinggi oleh Kasatlantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak. Dalam hal ini, Kasatlantas menerangkan bahwa arus lalulintas di Kota Tebingtinggi sudah mulai meningkat, namun kami akan berusaha melakukan penguraian dengan mekakukan rekayasa lalulintas buka tutup atau satu arah di beberapa lokasi seperti dari arah kota Medan tepatnya di simpang Beo Jalan Yos Sudarso menuju simpang Ramayana Jalan H.M Yamin hingga simpang Medan yang menemukan dua jalur arah penghubung ke kota Kisaran dan arah kota Pematangsiantar, kata Dhoraria.

Dilanjutnya, untuk lalulintas dari arah kota Siantar tepatnya di persimpangan Jalan Gatot Subroto atau simpang Sibulan juga akan diberlakukan satu jalur menuju kota Medan yakni melewati Jalan Ahmad Yani memasuki jalan lintas kota Tebingtinggi, ujar Kasatlantas.

Kegiatan silaturahmi Polres Tebingtinggi bersama rekan-rekan jurnalis berjalan hangat dan penuh keakraban. Turut hadiri para pejabat utama (PJU) Polres Tebingtinggi diantaranya Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi, S.H, Kabag SDM Polres Kompol Zulham, S.Sos, S.H, M.H, M.M, Kabag Log Kompol Parlindungan Pangaribuan, Kabag Ren Kompol Anjas Asmara, S.Sos, S.H, M.M.

Berikutnya juga hadir Kasat Narkoba Akp Jhon Harto Panjaitan, S.Sos, S.H, M.H, Kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi, S.H, M.H, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Kasi Humas AKP Agus Arianto, Kasatlantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, S.H, M.H, Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan, Kasubbag Bin Ops Bag Op AKP Wiji, Kasiwas AKP S. Pardede, Kasat Tahti Iptu Mhd. Amin para personil Si Humas dan para jurnalis yang terhimpun di unit Polres Tebinggtinggi. (Ar)

Artikulli paraprakBupati dan Kapolres Pasaman: Pastikan adanya kenyamanan Pemudik dan Masyarakat Hadapi Idul Fitri 1444 H
Artikulli tjetërKantor Pengacara Hakim – Martha & Rekan dan keluarga Besar Pujakusuma Berbagi Takjil