Bupati dan Kapolres Pasaman: Pastikan adanya kenyamanan Pemudik dan Masyarakat Hadapi Idul Fitri 1444 H

269

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Sebagai bentuk perhatian terhadap pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, Bupati Pasaman H. Benny Utama beserta Kapolres Pasamam AKBP Yudho Huntoro, Dandim Pasaman Letkol Inf. Putra Negara beserta jajaran OPD Pemkab Pasaman dan rombongan gelar monitoring posko taktis lebaran di dua lokasi diantaranya Equator Bonjol dan Rimbo Panti hari Kamis, 20 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman Benny Utama beserta Kapolres dan Dandim juga menyerahkan bantuan logistik untuk keperluan poskotis guna kelancaran petugas Poskotis dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro dilokasi Poskotis mengatakan, dalam menunjang terlaksanaya kenyamanan dan pelayanan yang baik dan maksimal terhadap Pemudik dan Masyarakat dalam merayakan kemenangan di hari raya idul fitri ini, pihak polres Pasaman telah menerjunkan pihaknya dari berbagai kesatuan.

Dalam hal ini untuk petugas yang disiapkan dilokasi Poskotis terdari dari berbagai elemen kesatuan, diantaranya, jajaran Polres Pasaman, Kodim 0305 Pasaman, Satpol PP, Tim kesehatan , Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan dan termasuk instansi terkait dimana petugas tersebut akan dibagi menjadi 2 sift yakni yang bertugas siang hari dan malam hari, begitu sebaliknya terang Yudho Huntoro.

Harapan kami adalah, terciptanya Kenyamanan pemudik dan masyarakat selama Idul Fitri 1444H tahun ini bisa semarak dan tidak terjadi gangguan kamtibmas di Masyarakat, kita sambut hari kemenangan tahun ini dengan kegembiraan yang tetap saling menjaga keamanan dan kerukunan, ” ujarnya.

Dalam hal ini, ia juga mengajak jajaranya untuk siap siaga. ,termasuk yang sedang bebas tugas untuk terus ikut menjaga ketentraman masyarakat maupun pemudik dalam pelaksanaan idul fitri terutama dilingkungan tempat tinggal masing masing.

Sementara itu Bupati Pasaman H. Benny Utama ditempat yang sama mengatakan, Berikan pelayanan yang baik kepada para pemudik dan masyarakat kita, lakukan monitoring rutin, selalu siaga setiap saat, karena Kabupaten Pasaman berada pada jalur lintas yang saat ini frekwensi kendaraan pemudik sudah terlihat adanya peningkatan.

Seandainya jika ada satu saja kendaraan yang mogok maka akan bisa membuat terjadinya macet panjang dan mengganggu perjalanan saudara kita yang pulang kampung, terutama daerah Lurah Barangin Kecamatan Bonjol yang merupakan paling rawan, belum lagi faktor cuaca yang bisa saja menghambat arus mudik jika terjadi bencana seperti kayu tumbang dan lainnya, selalu siaga dan bekerja secara bersama, ” jelasnya.

Dalam hal ini, Bupati juga menginstruksikan semua OPD terkait seperti Dinas PU, Dinas Kesehatan, BPBD untuk stand by setiap saat guna bisa memberikan pelayanan langsung dan kenyamanan masyarakat dan pemudik dalam Idul Fitri Ini, tutup Benny Utama. (Abdi)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Lakukan Tes Urine Bagi Pengemudi Bus Angkutan Umum Dalam Ops Toba Tahun 2023
Artikulli tjetërRangkul Para Jurnalis, Kapolres Tebing Tinggi Gelar Acara Silaturahmi