Puluhan Anggota DPAC Partai Demokrat Anak Cabang Kecamatan Bengkong Gelar Aksi Setempel Darah Segar Bentuk Dukungan ke AHY

162

BATAM ketikberita.com | Puluhan kader Partai Demokrat yang tergabung di Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Bengkong, melakukan aksi tanda tangan stempel darah diatas selembar kain berwarna putih dan dibubuhi tanda tangan ketua serta anggotanya.

Aksi tanda tangan stempel darah itu kompak dan bersatu dilaksanakan di Sekretariat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Bengkong, yang berlokasi di Kompleks Ruko Tropicana Residence Blok C7 Nomor 16, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Selasa (16/3/21) sore berjalan penuh persaudaraan.

Plt. Ketua DPD Demokrat Kepri, Renanda Bachtar mengatakan aksi tanda tangan itu kompak dan sebagai tanda persaudaraan dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang beberapa waktu yang lalu.

Aksi itu juga menjadi tanda sumpah setia seluruh Kader Partai Demokrat Kepulauan Riau, kepada kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan didukung sepenuhnya sebagai calon Presiden di tahun mendatang.

“Kami lakukan ini, sebagai bentuk dukungan dan setia kepada AHY. Tegas kami menolak KLB, sampai darah penghabisan,” kata Renanda disambut teriakan Hidup AHY oleh kader lainnya.

Dikatakannya, apa yang dilakukan oleh kader Partai Demokrat di DPAC Bengkong ini patut dicontoh oleh kader lainnya, dan juga patut diberikan apresiasi.

Bagaimana tidak lanjutnya, militansi dan kepedulian terhadap partai tertanam dengan baik didalam sanubari seluruh kader di DPAC Bengkong.

“Ini luar biasa militansinya dan kesolidannya. Salut saya kepada Ketua PAC Bengkong serta seluruh kader,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Ketua DPAC Partai Demokrat Bengkong, Efendy Ginting mengatakan apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kesetiaan dan dukungan kepada Ketua Umum AHY dari rongrongan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan ingin memecah belah partai.

“Kami setia dan satria mendukung pak AHY, biar jangan ada yang berani mengobok-obok Partai Demokrat. Dan, seandainya apabila kami dibutuhkan oleh DPP, sekarang juga kami siap berangkat,” ucapnya dengan penuh optimis.

Aksi tanda tangan setempel darah itu dipimpin Plt. Ketua DPD Demokrat Kepri, Renanda Bachtar.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Kepri Surya Sardi, anggota DPRD Batam, Sahat Parulian Tambunan dan Ketua DPAC Bengkong, Efendy Ginting.

Hadir juga mantan anggota DPRD Batam, Helmy Helmiton dan Mesrawati Tampubolon, serta puluhan kader Partai Demokrat Kecamatan Bengkong berjalan dengan tertip dan penuh persaudaraan antara kader . (Indralis)