Pria Pengedar Sabu Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi

42

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Seorang pria ditangkap Sat Narkoba Polres Tebingtinggi saat berada dipinggir jalan yang tak jauh dari tempat tinggalnya pada Senin (22/1/2024). Diduga pria itu hendak mengedarkan Narkotika jenis Sabu-sabu.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto mengungkapkan identitas Pria itu yakni IFD (29), merupakan warga Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi. Hal ini disampaikannya pada media pada Jumat malam (26/1/2023) lewat pesan WhatsApp seluler.

Diceritakan Kasi Humas bahwa penangkapan terhadap pelaku IFD ini, merupakan hasil pengintaian petugas dilapangan pada saat melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran penyakit masyarakat dan narkoba.

”Saat itu, petugas melihat adanya seorang pria sedang berdiri dipinggir jalan dengan tingkah mencurigakan, sehingga petugas menghampirinya dan memperkenalkan diri kepada pelaku. Lalu melakukan penggeledahan badan pelaku hingga berhasil menemukan barang bukti (barbut) 2 paket sabu dan 1 unit handphone android,” ungkap Kasi Humas.

Lanjutnya, atas ditemukan barbut tersebut, lalu petugas melakukan interogasi awal kepada pelaku dan pelaku pun mengakui kalau barbut yang ditemukan adalah miliknya. Pelaku juga mengakui kalau masih memiliki sabu yang dia simpan didalam rumahnya, sehingga petugas pun mendatangi rumah pelaku dan melakukan penggeledahan hingga menemukan 3 paket sabu, timbangan digital dan pipet plastik berbentuk runcing seperti sekop, ucap Kasi Humas.

Sambung AKP Agus, dari penangkapan terhadap pelaku IFD ini, petugas berhasil menemukan 5 paket sabu dengan berat 5,67 Gram. Dimana 2 paket diamankan saat penangkapan dipinggir jalan dan 3 paket saat dilakukan penggeledahan dirumah pelaku, katanya.

Masih kata Kasi Humas, setelah cukup bukti, lantas petugas membawa pelaku serta barbut yang ditemukan ke Mapolres Tebingtinggi untuk pemeriksaan secara intensif dan pengembangan terhadap kasusnya.

”Terkait kasus ini, pelaku IFD sudah ditahan di RTP Polres Tebingtinggi,” papar Kasi Humas menerangkan. (ar)