Kepala Kominfo Kabupaten Nias Barat Tenerima kunjungan Account Manager PT. Telkom

132

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd, bersama Sekretaris Sonifati Zebua, M.M., menerima kunjungan Account Manager PT. Telkom Pematang Siantar Leonardo Silalahi dan Kepala Unit Telkom Nias, Idon Tarigan di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo, Lahomi (23/3/2022).

Kepala Unit Telkom Nias Nias Idon Tarigan menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Nias Barat merupakan kunjungan silaturahmi untuk menggali informasi apa saja layanan yang memungkinkan untuk diterapkan untuk meningkatkan kualitas layanan operasional di Nias Barat.

“Kedatangan kami bersama Account Manager PT. Telkom Pematang Siantar di Nias Barat untuk menjalin silaturahmi dan menggali informasi apa saja layanan yang dapat diterapkan dan diperbaiki terlebih penambahan layanan supaya operasional di Kominfo dan OPD lainnya bisa maksimal”, ujarnya.

Lebih lanjut Ia sampaikan ke depannya selain peningkatan kualitas jaringan, melalui layanan yang akan diberikan, akan meningkatkan peran Kominfo dalam mengendalikan distribusi konsumsi internet di setiap OPD.

“Telkom akan memberikan layanan yang lebih baik lagi agar semua OPD bisa terkoneksi dan bisa dikendalikan langsung oleh Kominfo supaya pelayanannya lebih baik lagi. Nanti Kominfo bisa memiliki kendali yang lebih besar supaya bisa mengakomodir OPD mana saja yang konsumsi internetnya lebih besar bisa dan juga kalau ada event di Kantor Bupati bisa diutamakan”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga pihak Telkom berjanji akan memberi pelayan yang baik dari segi kualitas jaringan, karena kualitas jaringan yang kurang stabil mengakibatkan pekerjaan terganggu. Selanjutnya, untuk tambahan pelayanan dalam waktu dekat, PT. Telkom akan memasang intenet gratis pada 2 titik di Ibu Kota Nias Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd sangat berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran pihak Telkom di Nias Barat, karena kehadiran pihak Telkom menjawab semua permasalahan dan kendala jaringan yang dihadapi selama ini. Lebih lanjut, Kadis Kominfo berharap agar kerjasama Telkom dan Nias Barat dapat ditingkatkan sehingga pemerintahan berbasis elektronik dapat terwujud. (Wardiy)