Polsek Patumbak Dirikan Posko Vaksin di Bawah Fly Over

129

MEDAN ketikberita.com | Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19, Polsek Patumbak mendirikan Posko Vaksinasi di bawah Fly Over Simpang Amplas, Jalan SM Raja sejak Selasa (28/12/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi untuk dosis I ini mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Posko vaksinasi ini sengaja didirikan di bawah Fly Over untuk memudahkan masyarakat mendapatkan suntikan vaksin,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan.

Faidir yang turun langsung mengkoordinir pelaksanaan vaksinasi menjelaskan, Posko Vaksinasi Simpang Amplas itu untuk memberikan kemudahan khususnya bagi kalangan masyarakat sopir angkutan umum, penumpang yang hendak bepergian dan masuk ke kota Medan.

Vaksinasi itu tetap mematuhi protokol kesehatan melibatkan tenaga medis yang sudah berpengalaman.

“Kita tidak akan pernah lelah serta jenuh untuk mengimbau masyarakat agar divaksin, yang saat ini dilaksanakan di Simpang Amplas,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolsek Patumbak bersama dengan personel langsung turun ke jalan.

“Dalam pelaksanaannya, kita secara humanis menanyakan langsung kepada para penumpang bus yang sedang berhenti apakah sudah divaksin. Kalau belum, segera dilakukan vaksin untuk kesehatan,” terangnya.

“Cukup banyak penumpang yang mau masuk dan keluar kota Medan mengaku belum pernah menerima vaksin. Mereka langsung mau divaksin di Posko Vaksinasi Polsek Patumbak,” sebut Faidir.

Setelah mendapatkan vaksin, sambung Faidir para sopir bus dan penumpang mengucapkan terima kasih banyak kepada pihaknyag elah memfasilitasi pelaksanaan vaksin.

“Para warga juga menyampaikan akan tetap mendukung program pemerintah guna memutus penyebaran dan perkembangan Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung hingga malam hari,” pungkas Faidir. (zal)