Polres Tebing Tinggi Laksanakan Police Go To School ke SMK Negeri 3

91

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Satuan Binmas melaksanakan Police Go To School dalam rangka RAN PIJAR (Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah Dan Remaja) di SMK Negeri 3 Kota Tebingtinggi, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Akp BSM.Tarigan, Kanit Binkamsa Aiptu Satria Darma Putra, Kanit Binpolmas Aiptu Boiman Silalahi dan Staf Binmas Bripka Handi Oki Manalu serta pelajar dari SMK Negeri 3.

Dalam kesempatannya, Kasat Binmas menyambangi dan melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi kepada pelajar serta memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru.

Selain itu harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi yang nantinya menggantikan generasi tua/generasi penerus dan tidak ketinggalan zaman di era digital saat ini.

Kemudian Kasat Binmas juga meminta kepada pelajar yang menggunakan kendaraan berupa sepeda motor agar melengkapi kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan membawa surat-surat kendaraannya dan saat berkendara tidak melakukan aksi kebut-kebutan yang dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain serta tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraannya yang dapat membuat kebisingan.

”Jangan pernah terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba, jauhkan diri kalian dari narkoba tersebut. Dan jangan terlibat ataupun terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum minuman keras, dan melakukan Bullying antar sesama pelajar” ucap Kasat Binmas.

Diakhir kegiatan, Kasat Binmas juga menyampaikan apabila pelajar membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian ataupun bantuan Kepolisian, dapat menghubungi ke Call Center 110 Polres Tebingtinggi atau Wa Center 0812 6066 4044, dan nantinya pihak Polres Tebingtinggi akan merespon keluhan tersebut. (ar)