Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Tebing Tinggi Lakukan Cooling System Dengan Warga di Jalan Badak

120

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Polres Tebingtinggi Bripka Alimudin bersama Lurah Kelurahan Badak Bejuang Kota Tebingtinggi Muhammad Hatta lakukan sambang dan Cooling System dengan warga.

Kegiatan itu dilakukan untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait berita hoax dengan warga Jalan Badak Lingkungan 7, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, tepatnya Rabu (11/10/2023).

Terlebih menjelang dan menghadapi pemilu 2024, sehingga dirasa perlu dilakukan Cooling System agar masyarakat dapat diedukasi untuk menyikapi berita hoax yang kerap terjadi disaat menghadapi Pemilu tahun 2024 nantinya.

Dikesempatan itu, bhabinkamtibmas menghimbau agar warga masayarakat lebih teliti dalam menerima informasi dari internet atau media sosial. Internet dan media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan. Terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau politisasi SARA.

Selain itu, agar tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial.

Masyarakat diminta untuk dapat menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, warga terlihat antusias menerima penyampaian dari Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan. (ar)