Polres Tebing Tinggi Bantu Padamkan Kebakaran di Berohol

47

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Jajaran Polres Tebingtinggi mengamankan dan membantu memadamkan api pada kebakaran yang terjadi di jalan Juanda Kelurahan Berohol Kota Tebingtinggi, setelah mendapat informasi melalui Emergency Call Polres Tebingtinggi 110, Kamis (16/11/2023).

Kebakaran tersebut bisa terjadi dikarenakan mesin kompor weler pengelola tepung pada PT. Sumatera Telaga Tapioka yang beralamat di Jalan Juanda Berohol mengalami over head (terlalu panas).

Kejadian bermula saat karyawan pabrik tersebut sedang bekerja menggiling ubi, dan melihat api keluar dari tabung mesin kompor weler pengelola tepung. Lalu dirinya memanggil karyawan lainnya untuk memastikan api tersebut yang semakin membesar dan melaporkan kepada pemilik pabrik.

Dikarenakan api semakin membesar, karyawan tersebut kemudian menelepon Emergency Call Polres Tebingtinggi 110 untuk melaporkan kejadian kebakaran tersebut.

Menanggapi pengaduan masyarakat, Polres Tebingtinggi menghubungi pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman. Selain itu, Polres Tebingtinggi juga menurunkan piket SPKT, Tim Inafis dan Polsek Rambutan untuk melakukan pengamanan dan membantu memadamkan kebakaran tersebut.

Sekitar pukul 18.00 WIB, kebakaran dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil dinas pemadam kebakaran Kota Tebingtinggi dibantu dengan tim Polres Tebingtinggi dan masyarakat sekitar.

Plh.Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Rudi Asman, Jumat (17/11/2023) dalam keterangannya membenarkan telah terjadi kebakaran di pabrik tepung PT. Sumatera Telaga Tapioka pada Kamis sore.

” Kebakaran terjadi pada Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB yang diakibatkan oleh over head 1 unit mesin kompor weler pengelola tepung. Akibat dari kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian materil belum dapat ditaksir”, tandas Kasi Humas. (ar)