Police Goes To School, Wakapolsek Tebing Tinggi Berikan Motivasi Kepada Pelajar

75

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Wakapolsek Tebingtinggi Iptu Mulyono bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Benny Rizaly dan Bripka Muzianto Purba melaksanakan Police Goes To School dalam rangka (RAN PIJAR) Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah Dan Remaja dengan cara menyambangi dan melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi kepada pelajar Sekolah SMA Negeri 1, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (26/10/2023).

Dikesempatan tersebut, Wakapolsek memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar. Kepada pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor agar melengkapi kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan membawa surat surat kendaraannya.

“Jangan terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba, jauhkan diri dari Narkoba, jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar narkoba tersebut ,tidak terlibat ataupun terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum minuman keras, dan melakukan Bullying antar sesama pelajar” ucap Wakapolsek.

Setelah pulang sekolah,agar para pelajar langsung pulang kerumahnya masing masing dan tidak berkeliaran agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal ugalan berkendara, melakukan aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya.

Diakhir kegiatan Wakapolsek juga menyampaikan apabila pihak pelajar membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian ataupun bantuan Kepolisian, para pelajar dapat menghubungi ke Call Center 110 atau Wa Center 0812 6066 4044. (ar)