Peringati Hari Bakti ke-76 Kementerian PUPR, Edy Rahmayadi: Kinerja PUPR Bisa Ubah Kehidupan Masyarakat Lebih Baik

145

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sangat dinanti masyarakat. Karena tugas-tugas Kementerian PUPR langsung menyentuh dan berdampak besar pada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi pada peringatan Hari Bakti ke-76 Kementerian PUPR di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Minggu (28/11). Menurutnya pembangunan jalan, jembatan, sarana air minum, pemukiman dan lainnya bisa mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

” Kementerian PUPR sangat berperan dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat. Lakukan yang terbaik karena langkah kalian memberikan kesejahteraan untuk masyarakat,” kata Edy Rahmayadi dampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga berharap profesionalisme Kementerian PUPR semakin baik ke depannya. Menurutnya profesionalisme akan memberikan keputusan dan tindakan yang tepat untuk mengatasi masalah masyarakat terkait infrastruktur.

“Saya, istri dan tentunya masyarakat Sumut berharap Kementerian PUPR terus menjunjung tinggi profesionalisme. Dengan begitu kita harapkan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tambah Edy.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II Sumut Selamat Rasidi Simanjuntak mengatakan kepada rekan-rekannya untuk memegang teguh kejujuran. Dalam bekerja, dia juga meminta agar rekan-rekannya melakukan tugas membantu masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

“Jujur, membantu masyarakat sesuai dengan spesifikasinya, hasil kerja kita akan dinikmati masyarakat luas,” terang Rasidi.

Harbak ke-76 Kementerian PUPR di Sumut ditandai dengan kegiatan funbike di seputaran Kota Medan yang dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumut. Kemudian Kementerian PUPR bersama Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut melakukan upacara di Kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Jalan Sakti Lubis Nomor 7, Medan.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Bambang Pardede, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Baharuddin Siagian, dan Kepala Biro Umum Setdaprov Sumut Mahfullah Pratama Daulay. Hadir juga jajaran BBPJN I Sumut Kementerian PUPR dan OPD terkait Pemprov Sumut. (er)