Peresmian dan Pelantikan Pengurus MAA Aceh Singkil Periode 2024-2029

97

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pada hari ini Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi, resmi melantik pengurus baru Majelis Adat Aceh (MAA) periode 2024-2029 di Aula Setdakab, Selasa, 16 Januari 2024.

Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi mengatakan kepada Pengurus MAA yang baru saja dilantik ada empat peran penting sebagai fungsi MAA. Seperti, terus menggali dan membina nilai-nilai adat budaya Aceh menegakkan nilai hukum adat, dan tata krama. Supaya menjadi sumber kehidupan dilingkungan masyarakat, katanya.

didalam membangun dan mengendalikan sikap dan watak budaya Aceh yang damai untuk mencegah timbulnya potensi konflik ditengah masyarakat. Sehingga penyelesaian sengketa harus berdasarkan pada kearifan lokal dengan semangat membangun perdamaian,” ucap Azmi.

diharapkan kepada pengurus baru MAA dapat menggerakkan langkah-langkah serta merumuskan pemikiran yang mengarah kepada penguatan regulasi kelembagaan MAA. Kemudian dapat mengembangkan dan mengoptimalkan fungsi kelembagaan, sehingga kedepan, MAA dapat lebih aktif memberikan kontribusi kepada penguatan adat di Aceh Singkil.

adat yang melekat di masyarakat akan terus menjadi pemersatu masyarakat. “Mari kita jaga dan mengembangkan adat di Aceh Singkil ini. Tutupnya.

Adapun Pengurus MAA periode 2024-2029 yang dilantik yakni, Ketua; Zakirun Pohan, Wakil Ketua l; Riwayanto dan Wakil Ketua ll; Sahibudin.

Selanjutnya Ketua Bidang Hukum Adat, Aslym Combih, Ketua Bidang Adat Istiadat, Sahbudin MY, Ketua Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengengembangan Adat, Muhammad Yusuf.

Kemudian Ketua Bidang Pusaka dan Khazanah Adat, Yasuddin dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Fauziah. (R84)