Pemko Gunungsitoli Selenggarakan Pelayanan Kontrasepsi KB Dengan Metode MOW

118

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli menyelenggarakan Pelayanan Kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) dengan Metode Operasi Wanita (MOW) melalui Bulan Bhakti Sosial TNI – Bangga Kencana – Kesehatan Tahun 2023, bertempat di UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kamis 22 Juni 2023.

Dilansir dari Kominfo Gunungsitoli (24/06), Metode Operasi Wanita (MOW) atau Tubektomi yang dikepalai oleh dr. Sim Romi, Sp.OG beserta 12 tim medis lainnya beroperasi mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 17.30 Wib, dengan peserta sebanyak 96 (sembilan puluh enam) akseptor dari berbagai kecamatan se-Kota Gunungsitoli.

Dari Kecamatan Gunungsitoli sebanyak 25 akseptor, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi sebanyak 26 akseptor, Kecamatan Gunungsitoli Selatan sebanyak 10 akseptor, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sebanyak 14 akseptor, Kecamatan Gunungsitoli Barat sebanyak 4 akseptor, dan Kecamatan Gunungsitoli Utara sebanyak 17 akseptor.

Pelayanan gratis ini terlaksana dengan baik atas peran Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang berjumlah 11 orang dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang berjumlah 15 orang, dan Kader Lini Lapangan (KLL) yang berjumlah 202 orang. Para penyuluh dan kader ini sudah disebar di 6 kecamatan se-Kota Gunungsitoli. (Wardiy)