Disaksikan Bobby Nasution, Pejabat Pemko Medan Tandatangani Komitmen Pelaksanaan Budaya Kerja ASN Ber-Akhlak

103

MEDAN ketikberita.com | Disaksikan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Janri Haposan U.P. Simanungkalit, 63 pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, mulai dari inspektur sampai camat menandatangani Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Budaya Kerja ASN BerAkhlak.

Penandatanganan ini menandai kegiatan Aktivasi dan Internalisasi Core Values ASN BerAkhlak, Senin (10/7) di Hotel Grandhika.

Para pejabat Pemko Medan itu menyatakan komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat, bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan, terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, saling peduli dan menghargai perbedaan, berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, berinovasi serta antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan, dan membangun kerja sama yang sinergi.

Selain menyaksikan penandatanganan komitmen para pejabat di lingkungan Pemko itu, saat itu Wali Kota Medan juga menandatangani Surat Edaran tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemko Medan.

Dalam surat edaran itu Bobby Nasution menyampaikan, antara lain core values yang harus diterapkan oleh seluruh ASN di Lingkungan Kota Medan adalah BerAkhlak dan employer branding ASN di lingkungan Pemko Medan adalah #Bangga Melayani Bangsa.

Dalam arahannya, Bobby Nasution mengatakan, core values BerAkhlak yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif ini mendorong seluruh ASN Pemko Medan menciptakan reformasi birokrasi yang lebih baik, lebih terukur dan menjadi penopang laju pembangunan di Medan.

Core values ASN ini, lanjut Bobby Nasution, bertujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar sehingga dapat menjadi pondasi kerja ASN yang profesional.

“Kebijakan core values ASN BerAkhlak menjadi standar bagi seluruh ASN Pemko Medan, utamanya untuk menilai kinerja serta progress yang dilakukan oleh ASN,” sebut Bobby Nasution.

Sebelumnya Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Janri Haposan U.P. Simanungkalit memaparkan perjalanan dengan core values ASN Ber-Akhlak.

Pada 21 Juli 2021, sebutnya, dilakukan peluncuran core values ASN Ber-Akhlak dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” oleh Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, pada rentang 2022-2033 core values ini dilakukan diaktivasi. (red)