Pemkab Sergai Gelar Rapat dengan Tim Percepatan Pembangunan Sergai

42

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Target pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada tahun 2024 adalah untuk meningkat kan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 71,66 meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi menjadi 4,85% dan menurunkan kemiskinan menjadi 7,66%.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat membuka Rapat Percepatan Pembangunan Kabupaten Sergai dengan seluruh OPD bertempat di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (1/10/2021).

Bupati menyatakan, mewujudkan target-target pembangunan dibutuhkan dukungan dari segala pihak baik swasta, akademisi dan termasuk Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Sergai. Dirinya berharap dapat memperoleh masukan, bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait, untuk mendorong Pencapaian Target Pembangun an Kabupaten Sergai,

“Walau dengan waktu yang sangat singkat, yaitu sampai dengan tahun 2024, dan dengan kondisi tantangan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah di dunia, saya tetap yakin Allah SWT akan menolong kita, tentu dibarengi dengan segala upaya dan daya kita. Mari bekerja dengan ikhlas dan serius untuk pencapaian target-target pembangunan Kabupaten Sergai,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait yang sudi dengan kebesaran hati ikut terlibat menjadi Tim Percepat an Pembangunan Kabupaten Sergai demi terwujudnya visi dan misi Kabupaten Sergai tahun 2021-2026.

“Semoga dengan adanya tim percepatan pemba ngunan ini, kita dapat mewujudkan Kabupaten Sergai yang “MAJU TERUS” dan menjadi DAMBAAN seluruh masyarakat kabupaten Sergai,” tandasnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Drs. Tuani Lumban Tobing, M.Si, dalam sambutannya mengatakan meskipun dalam kondisi ekonomi yang serba sulit, seluruh pihak berpantang mundur.

“Layar harus terkembang sehingga kita dapat bersama-sama berusaha sampai ke pelabuhan yang kita tuju. Walau kondisi saat ini ibaratnya seperti diterpa angin badai, kita harus tetap punya arah untuk memandu kapal ke destinasi akhir,” ungkapnya.

Tuani mengatakan, pihaknya sudah menjadi mitra dari Bupati Darma Wijaya dan kemitraan ini harus semakin dipererat untuk bersama-sama mencapai percepatan program yang diinginkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai di masa jabatan yang hanya 3.5 tahun ini.

“Kita harus fokus pada pemetaan potensi yang ada di Sergai. Memang di kondisi ini sulit, namun kita harus tetap berlari cepat dalam meningkatkan progres pembangunan. Kita harus saling bersinergi sehingga apa yang diinginkan Bapak Bupati dapat dengan cepat kita capai. Mari kita jalin komunikasi dan kita saling berkontribusi untuk mencapai program yang diinginkan,” tandasnya.

Dalam rapat ini hadir pula Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, MM, para Kepala OPD, dan Tim Percepatan Pembangunan Sergai. (AfGans)