Babinsa Terus Dampingi Serbuan Vaksin Untuk Anak Sekolah Dasar

129

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Serda Tri Susilo mendampingi percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan serbuan vaksinasi anak yang digelar oleh puskesmas Manyak Payed bertempat di SDN Gelanggang Merak dan Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/02/2022).

Pada kesempatannya, Babinsa Serda Tri Susilo mengatakan pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak. Tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak-anak di sekolah akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebelum dilakukan suntikan vaksinasi anak-anak SD Negeri Gelanggang Merak dilakukan screening guna memastikan kondisi tubuh, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Manyak Payed.

Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. “Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit,” Pungkasnya. (ABS)