Pemkab Nias Utara Gelar Talk Show Dalam Rangka Hari Jadi Ke-15 Tahun 2023

57

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah kabupaten (Pemkab) Nias Utara mengelar kegiatan Talk Show yang bertemakan Selayang Pandang Penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam Rangka hari jadi ke -15 tahun 2023” yang di laksanakan di Aula Tafaeri Bupati Nias Utara, Senin (20/11/2023).

Pada acara Talk Show tersebut Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu S.Pd
menyampaikan percapaian kerja Pemerintah kabupaten Nias Utara dengan terobosan yang sudah dilaksanakan diberbagai bidang diantaranya bidang infrastruktur jalan yang menghubungkan kecamatan dengan ibukota kabupaten, begitu juga pembangunan Sarana Air Bersih, Pembangunan tempat pengelolaan Sampah di Botombawo dan Pembagunan Puskesmas dibeberapa Kecamatan sudah finishing, ucap Bupati Nias Utara.

Beliau juga menambahkan Pembangunan Pasar bertingkat di Lahewa dalam tahapan pelaksanaan begitu juga jalan Alasa-Hiligawoni-Tumula menuju Faekhuana’a kecamatan Afulu sedang dalam proses pelaksanaan.

Beberapa ruas jalan yang telah dibangun dengan anggaran yang lumayan besar, dan ini adalah merupakan keberhasilan kita semua, kendati demikian mengingat keterbatasan anggaran maka masih ada yang belum tersentuh dalam sisi pembangunan seperti jalan desa ke dusun – dusun yang tidak menjadi prioritas utama, pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Sukanto Waruwu,SE mengakui bahwa, Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati sangat luar biasa perhatiannya dalam memperjuangkan Pembangunan di kabupaten Nias Utara betapa tidak setiap pengajuan Proposal yang diserahkan beliau dikementrian dikejar sampai ada hasilnya ucap Sukanto Waruwu.

Juga dari Akademisi Prof. Saharman Gea,S.Si, M.Si, Ph.D, dalam pengamatannya menyampaikan bahwa, Kabupaten Nias Utara memiliki banyak potensi-potensi yang diandalkan maka untuk itu dirinya mendorong dari segi Bidang Pendidikan supaya bisa ada Peningkatan demi membawa Nias Utara ke arah yang lebih baik ujarnya.

Acara Talk Show dihadiri Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd., Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega,A.Pi., M.Si,. Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu,SE., dari Akademis, Prof. Saharman Gea, S.Si, M.Si, Ph.D dan Pimpinan OPD, Lurah/Kepala Desa dan Pers. (Wardiy)