Pemkab Nias Laksanakan Acara Buka Bersama

107

NIAS (Sumut) Ketikberita.com | Melalui via seluler hp Ketua Tim pelaksana Ramadan Pemerintah Kabupaten Nias, Ahmad Darwis Zendrato,S.Sos menyampaikan ke awak media ini bahwa, pelaksanaan kegiatan tim Safari Ramadan telah dilaksanakan dengan baik dengan didasari surat penugasan Bupati Nias Nomor:451.13/044/SP/KESRA tanggal 20 Maret 2021 tentang pembentukan tim pelaksana kegiatan Ramadan Pemerintah Kabupaten Nias tahun 1442 H/2021 M. (8/5/2021).

Bahwa Pemerintah kabupaten (Pemkab) Nias laksanakan acara berbuka bersama dengan dihadiri oleh Bupati Nias, Drs Srokhiatulo Laoli, MM. Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, sekretaris daerah kabupaten Nias, Ketua Mui Kabupaten Nias juga tausyiyah ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Mohammad Abdi Lubis,MA serta unsur Forkopimka Kecamatan Idanogawo dan Ketua pengurus BKM se-Kabupaten Nias, bertempat di Mesjid Al Abrar Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias pada hari Jumat 30 April 2021.

Lebih lanjut ketua tim sampaikan bahwa Pelaksana kegiatan berbuka puasa merupakan upaya pemerintah kabupaten Nias dalam rangka meningkatkan pengamalan Ajaran Agama dalam bulan suci Ramadan melalui intraksi sosial dalam bingkai Silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat kabupaten Nias.

Diharapkan kita dapat memelihara dan meningkatkan rasa kepedulian persaudaraan serta persatuan dan kesatuan yang selama ini telah kita bangun dikabupaten Nias ucapnya.

Sementara Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa,bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan serta menjadi kesempatan bagi umat islam untuk menunaikan rukun islam yang ketiga yakni menunaikan ibadah puasa sebagai wujud kepatuhan dan implementasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang bertujuan untuk membentuk pribadi umat islam agar menjadi lebih bertaqwa.

”Diantara keutamaan yang terkandung pada bulan Ramadan ini yakni meningkatkan hubungan Silaturrahmi kepada sesama manusia yang bertujuan untuk membangun kesetiakawanan sosial dan rasa peduli kepada sesama”.

Bupati Nias menambahkan bahwa Pemkab Nias setiap tahunnya selalu memberikan dukungan dan perhatian melalui kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pengalaman ajaran agama, dimana Pemkab Nias melalui tim safari Ramadan melakukan kunjungan kebeberapa Mesjid yang terdapat di kabupaten Nias, saat ini kita secara bersama-sama melakukan acara berbuka puasa bersama sebagai bentuk upayah pemerintah untuk membangun interaksi sosial dalam bingkai silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat kabupaten Nias.

Beliau berharap agar kiranya dapat memelihara dan meningkatkan rasa kependulian, persaudaraan serta persatuan dan kesatuan yang selama ini telah kita bangun dikabupaten Nias ujarnya. (Wardi)