Pemkab Nias Gelar Sosialisasi Pemilihan Umum, Bupati Berharap Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

142

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias gelar Sosialisasi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Tahun 2024, bertempat di Gedung Serba Guna Howu-howu Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Selasa, (25 Juli 2023).

Dilansir dari niaskab.go.id, Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Tahun 2024 diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang proses, hak dan kewajibannya dalam memilih dan lebih khusus kepada para pemilih pemula di Kabupaten Nias.

“Pelaksanaan kegiatan ini didasarkan pada Surat Menteri Dalam Negeri No. 900.1.99095/SJ tentang Dukungan dan Fasilitasi Pemerintah Daerah Dalam Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024” terang Bupati Nias.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi pada hari ini mengusung tema “Membangun Partisipasi Masyarakat Dalam Mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Nias”. Maka dari itu, keberhasilan pelaksanaan Pemilu dapat dilihat dari Tingkat Partisipasi Masyarakat karena dengan itu Negara Indonesia semakin demokratis.

“Perlu diketahui bahwa partisipasi ada 2 (dua) yaitu partisipasi kuantitas dan partisipasi kualitas, untuk itu dibutuhkan pemilih yg cerdas, rasional dalam menentukan preferensi pilihannya. Untuk itu, peserta pemilu perlu dibekali pemahaman dan pengertian tentang hak dan kewajibannya demi tercapainya cita-cita dalam bernegara” tegas Bupati Nias.

Berdasarkan Data KPU Kabupaten Nias, Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Nias berjumlah 95.875 orang. Oleh karena itu, dari Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini tidak hanya sebatas kegiatan, namun dari kegiatan ini diharapkan ada Out Come untuk menjadi tolak ukur ke depannya agar pemilu dapat berjalan sukses.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si berharap agar pemahaman dan materi yang akan disampaikan selanjutnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Nias.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Narasumber Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala BKPSDM Kabupaten Nias, Komisioner KPU Kabupaten Nias dan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, SKPD se-Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Tim Desk Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kabupaten Nias Tahun 2024 di Kabupaten Nias, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Nias, Pemilih Pemula Kabupaten Nias. (Wardiy)

Artikulli paraprakDitargetkan Selesai 2024, Bobby Nasution: Revitalisasi Untuk Bangkitkan Industri Seni & Ekonomi Kreatif
Artikulli tjetërTingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, Samsat Cikokol Gelar Razia Pajak Kendaraan