Pemkab Bireun Antar Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Aceh Timur

375

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Bireun menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Aceh Timur. Bantuan diantar langsung oleh Bupati Bireun, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi dan diterima oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib, SH.

Penyerahan secara simbolis di helat di Gedung Dekranasda Kabupaten setempat, Jum’at (14/1/2022).

Bupati Bireun Muzakkar A.GAni mengatakan bantuan itu merupakan wujudu peduli masyarakat Kabupaten Bireun dan Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berempati terhadap musibah banjir di Aceh Timur, Aceh Utara dan Aceh Tamiang.

“Setelah kita melihat kondisi Aceh Timur yang sedang musibah, atas nama masyarakat Biruen para pegawai ASN dalam lingkungan Kabupaten Bireun mengumpulkan bantuan Ini. Mudah mudahan sedikit banyak membantu masyarakat kita yang terdampak,” ujar Muzakkar.

Muzakkar menambahkan bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian silaturrahmi antar Kabupaten dan bentuk sempati terhadap musibah yang melanda. Ia pun berharap pemerintah pusat dan provinsi harus mencari solusi agar banjir di wilayah Aceh Timur dapat teratasi.

“Kita lihat Aceh Timur berulang kali terjadi banjir dan kita sangat berharap pemerintah pusat dan Provinsi mencari solusi solusi penanganannya hingga musibah banjir ini tidak lagi menimpa saudara-saudara kita,” imbuh Bupati Muzakkar.

Rombongan Bupati Bireun disambut langsung oleh, Bupati Aceh Timur, Sekretaris Kabupaten Aceh Timur, Ir.Mahyuddin, M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub, S.KM, M.Si, Asisten Pemerintahan Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, Kadis Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Aceh Timur Nauli, S.STP, M.Ap dan kepala BPBD Ashadi, SE, MM.

Sementara itu Bupati Aceh Timur akrab di sapa Rocky mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bireun yang turut prihatin ikut membantu atas musibah banjir yang melanda wilayah Aceh Timur.

“Pada dasarnya pemerintah Aceh Timur telah berupaya semaksimal mungkin melakukan penanganan bencana banjir ini. Ya kita berharap dengan perhatian Kabupaten Bireun ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,”ungkap Bupati Aceh Timur.

Untuk diketahui Bantuan Kemanusiaan ini merupakan bantuan dari ASN Kabupaten Bireun yang prihatin terhadap korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Rombongan Bupati Bireun sebelumnya mengantarkan bantuan ke Kabupaten Aceh Utara, setelah bertolak dari Aceh Utara kemudian bantuan diantar ke Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Bantuan yang dibawa berupa sembako, sebanyak beras 300 Sak, Gula 300 kilo, Minyak Goreng 500 ML, 400 Kg, Mie Instan 100 Kotak Hadir Bupati Bireun, Sekda Bireun, Asisten dan Kepala SKPK. (AA)