296 Guru PAI Tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA Laksanakan Ujian Pemetaan Kompetensi Dilaksanakan Secara Online

202

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Berdasarkan intruksi Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 18 April 2023 tentang pelaksanaan PK online PPKB Guru PAI akan menggelar pemetaan kompetensi (PK) dengan cara online.

Untuk Program ini diikuti oleh seluruh guru PAI baik yang PNS, PPPK dan non PNS pada sekolah umum baik PAUD, TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK yang terdata terdata pada aplikasi SIAGA.

Jadwal PK online dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 11 Mei 2023 sesuai zona masing-masing dan ujian susulan dilaksanakan pada tanggal 15-16 mei 2023 mendatang.

Sebanyak 296 Guru Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Kabupaten Aceh Singkil yang untuk guru tingkat SD,SMP,SMA/SMK dan SLB mengikuti ujian Kompetensi dengan online.

Lokasi Ujian dilaksanakan secara online yang di lakukan dengan 5 Titik Lokasi yaitu MAN Singkil, SMPN 1 Singkil Utara, SMA Muhammadiyah Gunung Meriah, SMAN 1 Simpang Kanan, SMAN 1 Singkohor.

Saat dikonfirmasi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidkan Islam Kamaluddin, SE menyampaikan aplikasi berbasis web ini berguna untuk melakukan pemetaan atau mapping sehingga hasilnya dapat memberikan informasi yang akurat dan terkini mengenai tentang kondisi kompetensi guru PAI. Rabu, (3/05/2023).

Untuk itu, Kamal juga mengatakan bahwa tujuan dari pemetaan kompetensi ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi kemampuan dan keahlian guru PAI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik. (R84)

Artikulli paraprakSilaturahmi ke Kapolres, Atlit KKI Sibolga Akan Dilepas Dari Mapolres Sibolga
Artikulli tjetërUPTD SPF SD Negeri 1 Rimo Raih Segudang Prestasi Di Berbagai Jenis Lomba