Jelang Lebaran, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Public Adress di Tempat Keramaian

16

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Binmas Polres Tebing Tinggi dalam rangka Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H dirangkai pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2024, dengan memberikan imbauan kepada warga masyarakat di tempat keramaian, yakni di pusat perbelanjaan Irian Supermarket Jalan Thamrin Kota Tebing Tinggi, Selasa (9/4/2024).

Adapun imbauan yang disampaikan personel Binmas Polres Tebing Tinggi dipimpin Kasat Binmas AKP BSM Tarigan di sekitar pusat perbelanjaan maupun pasar, yakni saling menghargai dan menghormati warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa agar tejalin keharmonisan di lingkungan masyarakat serta menghargai antar umat beragama.

Kepada warga yang meninggalkan rumah saat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih agar memastikan rumah sudah dalam keadaan aman atau belom, perhatikan kompor dan air apakah sudah keadaan mati dan mencabut listrik yang tidak digunakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Dalam rangka Ops Ketupat Toba Tahun 2024 kami menghimbau kepada masyarakat kota Tebing Tinggi agar saat berkendara selalu berhati- hati dalam berkenderaan dan melengkapi perlengkapan dan surat surat kendaraan, apabila Bapak, Ibu dalam keadaan lelah atau mengantuk silahkan berhenti dan beristirahat ditempat-tempat Pos PAM dan Pos Pelayanan serta Pos Terpadu yang ada sebelum melanjutkan perjalanan untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” ungkap Kasat Binmas.

Selanjutnya saat memarkirkan kenderaan agar memperhatikan keamanan kendaraan, gunakan kunci ganda atau kunci pengaman.

“Mari kita sambut di bulan suci Ramadhan dengan hal-hal yang positif, jaga keamanan dan ketertiban umum, mari kita jaga Kerukunan antar umat beragama. Apabila mengalami atau melihat suatu kejahatan atau tindak pidana ataupun membutuhkan kehadiran Polri agar menghubungi Call Center Polres Tebing Tinggi di Nomor 110 dan Wa Polres Tebing Tinggi 081260664044,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ipda Renal Khair, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Hayati Siahaan, Staf Sat Binmas Aipda J B Gultom dan Aipda Handi Oky Manalu, SH. (ar)