Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus MPK Aceh Singkil Periode 2023-2028

337

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pada hari ini Pengurus Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Kabupaten Aceh Singkil periode 2023-2028 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh bapak Pj Bupati Marthunis ruang Offroom Setdakab Aceh Singkil. Rabu, (10/05/2023).

Dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pengukuhan pengurus tersebut dihadiri oleh Pj Bupati, Forkopimda, Sekda, Plt Ketua MPD, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, seluruh Kesekretariatan MPD serta tamu undangan lainnya.

Berikut nama-nama Pengurus MPK Aceh Singkil Periode 2023-2028 yaitu :

1. Nasrin (Ketua)
2. Isyadul Fikri (Wakil Ketua I)
3. Ilmi Washliyani (Wakil Ketua II)
4. Dwi Punnitasari (Ketua Komisi)
5. Sadri Ondang Jaya (Ketua Komisi)
6. Dr. T Syahman (Ketua Komisi)
7. Aliasmuddin (Ketua Komisi)
8. Kadaruddin (Ketua Komisi)
9. Khalidin (Ketua Komisi)
10. Najmiati (Anggota)
11. Muhammad Study (Anggota)
12. Supardi (Anggota)
13. Erwin Wijaya (Anggota)
14. Sutan Syahrir (Anggota)
15. Gaya Asbar (Anggota)

Marthunis dalam pidato menyampaikan “Pada hari ini menjadi awal kebangkitan dunia Pendidikan di Aceh Singkil. para pengurus MPD yang dikukuhkan untuk mengemban amanah menjadi pemimipin di lembaga Majelis Pendidikan Daerah selama lima tahun kedepan,” ucap Marthunis.

Lanjut Marthunis, tugas yang diemban ini sangatlah berat namun juga sangat mulia dihadapan Allah SWT. karena ini sangat terkait dengan kemajuan pendidikan demi pencapaian tujuan kita bersama. Pendidikan merupakan sarana kita untuk mencapai tujuan baik itu dunia maupun akhirat ataupun tujuan bersama,” ujarnya.

Para pengurus MPD yang dilantik, mempunyai statement yang besar. Beberapa indikator dunia Pendidikan di Aceh Singkil dibawah rata-rata Nasional dan rata-rata Provinsi, Tuturnya.

Saya berharap kepada pengurus MPD dalam memonitoring pelaksanaan kebijakan Pendidikan di Aceh Singkil, MPD punya partner dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan teruslah berkolaborasi serta dengan stakeholder agar kedepan mutu pendidikan di Aceh Singkil meningkat dan bwrkualitas. tutup Marthunis. (R84)