Pangdam IX/Udayana Tinjau Lokasi Persiapan Pembangunan Kodim dan Subdenpom Manggarai Barat

112

MANGGARAI BARAT (NTT) ketikberita.com | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., melaksanakan peninjauan lokasi persiapan pembangunan Kodim Manggarai Barat (Kodim Baru) dan meninjau Perumahan Dinas SBSN TNI AD, bertempat di Jalan Serenaru, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, pada Rabu (27/9/2023).

Selain meninjau lokasi persiapan pembangunan Kodim Manggarai Barat dan Perumahan Dinas SBSN, Pangdam juga meninjau Lokasi tanah milik TNI AD yang rencananya akan dibangun Markas Subdenpom Manggarai Barat yang berada di Desa Batu Cermin.

Peninjauan ini dilakukan agar Pangdam mengetahui secara riil kondisi di lapangan dan memastikan bahwa lokasi yang dipilih sesuai dengan kebutuhan serta memenuhi standar yang ditetapkan. Dibentuknya satuan baru tersebut merupakan langkah strategis yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan pertahanan negara.

Pembangunan Kodim Manggarai Barat dan Subdenpom Manggarai Barat diharapkan juga akan meningkatan pengawasan dan keamanan di Kabupaten Manggarai Barat, mengingat bahwa tantangan kedepan adalah mendukung Pemda dalam penyelenggaraan dan peningkatan pariwisata di wilayah tersebut.

Diketahui bersama, bahwa Labuan Bajo sudah beberapa kali dijadikan venue kegiatan nasional dan internasional, sehingga saat ini dan kedepannya sangat dibutuhkan kehadiran satuan Kodim di Manggarai Barat guna mendukung tugas pokok TNI agar dapat bersinergi dengan Pemda setempat.

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Kasi Ops Kasrem 161/WS, Dandenpom IX/1 Kupang, Kasmin Pangdam IX/Udayana dan Danramil 1612-02/Komodo. (r/Pendam IX/Udy)