Tidak Jauh Dari Kantor Gubernur, Ada Warga Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

223
Rumah yang ditempati Saroh, seorang diri.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Rumah seorang warga di Lingkungan Jamaka Kletak RT 004, RW 003, kelurahan Cilaku, kecamatan Curug, kota Serang, ambruk dan nyaris menimpa penghuninya.

Diketahui pemilik rumah bernama Saroh, hidupnya seorang diri. Dia sudah puluhan tahun menempati rumah itu, sebelum akhirnya roboh dan tidak layak untuk ditempati lagi.

Kepada awak media, Ayub warga sekitar menyampaikan bahwa rumah Saroh sudah pernah diusulkan ke pihak yang berwenang untuk mendapatkan program RTLH (rumah tidak layak huni).

“Kami sudah pernah mengusulkan untuk diajukan ke program RTLH, sekitar dua tahun yang lalu namun hingga saat ini belum ada realisasinya, sampai akhirnya rumah Saroh roboh lebih dulu”,Ungkap Ayub, Rabu (27/09/2023).

“Walaupun dari pejabat OPD (organisasi pemerimtah daerah-red), dan pihak lainnya sudah melihat kondisi rumah Saroh, namun belum ada bantuan dan tindakan untuk membangunnya”, Tuturnya.

Ayub menambahkan,”Kami sangat prihatin melihat rumah Saroh saat ini,kami ingin membantu namun apa daya,karena keterbatasan yang kami miliki untuk membantunya, apalagi dengan keadaan sekarang”,Jelasnya.

Masih kata Ayub,”Hidup Saroh seorang diri, dia tidak memiliki pekerjaan, untuk makan sehari-harinya susah apalagi harus membangun rumahnya yang roboh”.

Melalui media ini Ayub berharap ada pihak-pihak yang dapat membantu Saroh keluar dari kesulitannya.

“Kepada pihak terkait agar dapat membantu perbaiki rumah Saroh, karena kondisinya sudah tidak layak untuk di huni,”Pintanya penuh harap. (Ys)