Mulai Dari Program Kerja Sampai Beberapa Penghargaan Capaian Polda Sumut Di Akhir Tahun 2022

228

MEDAN ketikberita.com | Kepolisian Daerah Sumatera Utara gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2022, sebagai penutup kinerja Polda Sumut selama Kurun Waktu 1 (Satu) tahun 2022, Bertempat di aula Tribrata Polda Sumut, Jumat 30 Desember 2022 sekira Pukul. 15.00 Wib.

Acara konferensi pers akhir tahun ini di pimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z, Panca Putra S., M.Si dan di dampingi KA BNN serta PJU Polda Sumut. Orang No. 1 di jajaran kepolisian daerah Sumatera Utara ini membuka acara konferensi Pers Akhir Tahun dengan Gaya Khas pembuka Salam keagamaan, Salam Suku, Salam Budaya dan Salam Kota Medan.

Lanjut kapolda Transformasi Operasional yang di jalankan Polda Sumut di tahun 2022 adalah : Menekan angka Gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat, Meningkatkan Kualitas Kehadiran Polri di tengah masyarakat, Menyelesaikan Perkara Melalui Restoratif Justice, Mengawal dan mengamankan kebijakan pemerintah, mengawal agenda Politik dan Demokrasi serta Pemanfaatan teknologi untuk menjaga harkamtbmas yang kondusif. Semua kinerja di atas yang sudah di agendakan adalah wujud pengabdian Polri kepada bangsa dan negara khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara.

Hal ini tidak terlepas dari dari dukungan masyarakat, awak media dan personil Polri yang siang dan malam tanpa kenal lelah terus melaksanakan atensi Pimpinan guna menanamkan kepercayaan Polri di tengah masyarakat yang beberapa waktu lalu sempat menurun.

Dampak dari capaian kinerja setahun Polda Sumut periode 2022 – 2023 respons positif dari masyarakat terkait kinerja Polri terus mengalir, Reward dan Punishment mengalir ke Polda Sumut. Mulai dari atensi pimpinan memberikan kesempatan kepada personil untuk berkarier (sekolah), memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi di bidang masing-masing satker, namun tetap berkomitmen memberikan tindakan tegas kepada personil yang sengaja melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik.

Dari sisi pelayanan kinerja Polda sumut kepada masyarakat Ombudsman RI memberikan berupa Penghargaan Tertinggi Standar Pelayanan Publik di mana 28 Polres/ta diantaranya : Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang, Dairi, Labuhanbatu, Madina, Binjai, Tjg Balai, Tebing tinggi, Belawan, Batubara, Tanah Karo, Langkat, Pak pak Bharat, Samosir, Sergai, Simalungun, Tapsel Tapteng dan P. Sidempuan, sedangkan Tingkat kepatuhan Sedang di raih oleh : Polres Humbahas, Nias, Nias Selatan, Tapanuli Utara, Tobasa, Siantar dan Sibolga dan terakhir tingkat kepatuhan rendah di berikan kepada Polres Padang Lawas.

Yang menjadi dasar penilaian oleh Ombudsman RI terkait pelayanan Polri di bidang Pelayanan penertiban SKCK, Surat izin mengemudi, Pelayanan SPKT dan Penerbitan STLP. Kepercayaan masyarakat di tahun 2022 tumbuh berkisar 81 % yang berhasil di himpun oleh lembaga Survei Nasional.

Memasuki Tahun 2023 yang merupakan awal Tahun Politik Nasional Polda Sumut tetap berkomitmen Siap Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat menuju Sumatera Utara yang bermartabat, Tutup kapolda. (red)

Artikulli paraprakBPS Sumut : Gabungan Lima Kota IHK Sumut Sebabkan Inflasi 6,12%
Artikulli tjetërSeleksi Capeg Baru Perumda Tirtanadi Dilaksanakan oleh P3M USU