Kegiatan Operasi Patuh Toba 2022 Memberikan Himbauan kepada Pengguna Jalan akan Pentingnya keselamatan Berlalu Lintas

105

MEDAN ketikberita.com | Sebagai unsur pelaksana di lapangan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 personil yang terlibat di dalam kegiatan tersebut harus pro aktif dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Seperti yang di lakukan oleh satgas 2 (Preemtif) yang di pimpinan oleh AKBP Agustinus Tarigan S.H., melalui Kanit standar cegah dan tindak Dit lantas AKP Juliapan Panjaitan S.H., yang terjun ke lapangan untuk melakukan himbauan langsung kepada masyarakat pengguna jalan.

Kali ini AKP Juliapan Panjaitan S.H., beserta anggota yang terlibat menyasar ke jalan Jawa di depan Mall Center Point memberikan sosialisasi, arahan dan edukasi kepada pengguna jalan khususnya pengemudi ojek online dan penarik Betor yang mangkal tentang target dalam pelaksanaan operasi patuh Toba 2022 dan pentingnya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Selanjut Tim satgas 2 bergeser ke perempatan jalan simpang lampu merah yang juga menghimbau kepada pengguna jalan baik yang mengendarai roda 2 dan roda 4 untuk tetap mentaati peraturan per undang – undangan berlalu lintas di jalan raya.

Di akhir kegiatan di lapangan giliran anak sekolah yang jadi target tim satgas 2. Kali ini pelajar SMAN 6 Medan menerima arahan dan bimbingan pentingnya untuk mentaati peraturan berlalu lintas yang baik dan benar. Sebagai generasi penerus bangsa pelajar harus bisa memberikan cerminan yang baik dalam setiap berkendara di jalan raya.

Gunakan helm, lengkapi surat – surat kenderaannya dan patuhi aturan di jalan dalam berkendara. Kegiatan di laksanakan pada hari selasa tanggal 14 Juni 2022 sekira pukul.10.00 wib sampai dengan selesai, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. (zal)