Marthunis Lantik 3 Dewan Pengawas Lembaga Baitul Mal Aceh Singkil

153

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pada hari Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis lantik tiga orang Dewan Pengawas Baitul Mal daerah setempat di off room Setdakab, Jumat, (26 Mei 2023).

Adapun Tiga Dewan Pengawas tersebut yaitu, Asmardin sebagai Ketua, Afrida Manik sebagai Sekertaris dan Ridwan sebagai anggota.

Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Pengawas Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil periode 2023-2028.

Marthunis mengatakan memberi ucapan selamat atas dilantiknya sebagai Dewan Pengawas Baitul Mal, kita ketahui keberadaan Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil sebagai lembaga daerah non-struktural dalam mengoptimalkan pendayagunaan zakat, infaq, shadaqah, dan harta agama, membuat pengawasan menjadi salah satu fungsi penting dalam mengendalikan kegiatan tersebut.

Dewan Pengawas memiliki tugas yang besar dan kompleks dalam mengawasi pendataan, penetapan, penyaluran dan penggunaan dana yang dikelola oleh Baitul Mal.

Selanjutnya, Marthunis berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil dalam mengelola zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS) untuk fakir miskin memperoleh dukungan dan pengawasan dari Dewan Pengawas.

Adanya Kerjasama antara Dewan Pengawas, pemerintah, diharapkan mampu menjalankan setiap program yang dilakukan oleh Baitul Mal dalam mengelola amanah dan titipan umat.

Atas pelantikan Dewan Pengawas yang baru tersebut, ada semangat yang lebih tinggi dan sinergi yang baik dapat terjalin antara Dewan Pengawas dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. Harapnya. (R84)