Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia, Pj Gubernur Sumut Ucapkan Belasungkawa

52

MEDAN ketikberita.com | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Baskami Ginting. Serta mendoakan, semoga Beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus di Medan, Rabu (7/2), usai mendapat kabar meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Rumah Sakit Siloam Medan.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Bapak Pj Gubernur menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga senantiasa diberi kesabaran,” ungkap Ilyas Sitorus.

Dikatakannya, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting merupakan teman yang selalu bersama Pj Gubernur Hassanudin, dalam mewujudkan pembangunan Sumut. Sosok Baskami juga merupakan teman yang senantiasa mau diajak diskusi.

“Pak Pj Gubernur menganggap Baskami sebagai teman diskusi yang baik, senantiasa mau diajak berdiskusi, selama Beliau menjabat, Pak Pj Gubernur merasakan hal itu dari Beliau (Baskami),” ujar Ilyas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut pun mengapresiasi kinerja Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut maupun anggota legislatif selama ini. “Pemprov Sumut menghaturkan ucapan belasungkawa dan terima kasih sebesarnya atas jasa-jasa Baskami dalam upayanya bersama dengan Pemprov mewujudkan kesejahteraan rakyat Sumut,” kata Ilyas.

Baskami Ginting menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut sejak 2019-2024. Baskami lahir pada 14 Desember 1959 di Kota Medan. (red)