Bawaslu Kabupaten Aceh Singkil Lakukan Pelatihan Saksi Peserta Pemilu dan Pengawas TPS

77

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Aceh Singkil gelar Pelatihan saksi Peserta Pemilu dan Pengawas TPS dalam Pemilihan Presiden dan Calon Legislatif Pemilu tahun 2024. Aula Dinas Kesehatan Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Rabu, (7/2/2024).

Adapun tujuan acara ini dilaksanakan agar para saksi Partai Politik dapat mengetahui apa – apa saja wewenang dan tugas mereka sebagai saksi, dapat mengetahui bagaimana bentuk suara sah dan tidak sah dan materi lainnya.

dalam Bimtek ini juga dihadiri Semua Pengawas Pemilu mulai dari tingkat Pengawas TPS, Pengawas Kelurahan Desa, hingga Pengawas Pemilu Kecamatan Se- Kabupaten Aceh Singkil.

Sebelum acara dimulai diawal acara para peserta menyanyikan lagu wajib nasional dan menyanyikan lagu mars Pemilu.

Sambutan Komisioner Bawaslu Kabupaten yang diwakili Jamrin dari Komisioner Panwascam Kecamatan Singkil mengatakan tugas kita sangat berat pada pemilu 2024 ini tolong dijaga integritas kita ini menjaga undang undang Pemilu jaga netralitas sebagai pengawas pemilu.

Awasi setiap kegiatan KPPS di desa masing – masing. karena Pengawas TPS adalah ujung tombak keberhasilan dalam pengawasan pemilu sukses di TPS maka sukses juga pengawasan di Kecamatan sampai ke Kabupaten. Ucapnya.

Oleh sebab itu, kita harus tau apa – apa saja kewajiban kita sebagai PKD dan P -TPS harapan kami tolong perhatikan simak serta dipahami apa – apa saja yang nantinya dipaparkan oleh pemateri dalam bimtek ini. Tuturnya.

Selain itu, Laporan panitia acara Arifin, SP Kepala Sekretariat Panwaslih Kabupaten mengatakan kegiatan yang kita selenggarakan ini diikuti seluruh PKD dan P-TPS seluruh Kabupaten Aceh Singkil yang lokasinya berbeda tempat pada setiap Kecamatan. di hari pemungutan suara yang tidak lama lagi akan dilaksanakan kita aebagai pengawas pemilu dituntut untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu.

Kegiatan ini kita ini diikuti seluruh PKD dan P-TPS. diharapkan dalam bimtek ini kita ikuti dengan serius intinya tanggung jawab akan tugas kita dalam pengawasan pemilu mari kita sukseskan pemilu pada tahun ini. (R84)