Ketua DPRD Medan Minta Kepling Sahuti Keluhan Warga Terkait LPJU, Teruskan ke Dishub

20

MEDAN ketikberita.com | Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta kepada seluruh Kepling di Kota Medan dapat memantau seluruh wilayahnya dan menyahuti permintaan warganya soal kebutuhan Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju). Permintaan itu dapat diarahkan dan dibantu menghubungi Call Center yang disediakan Dinas Perhubungan Kota Medan guna mendapatkan penerangan lingkungan.

“Kita harapkan seluruh wilayah kota Medan terang benderang tidak ada lagi lampu jalan yang rusak dan bertahap ada pemasangan baru,” ujar Hasyim SE kepada wartawan, dikutip Selasa (23/1/2024) sore.

Menurut Hasyim, seiring warga yang diwajibkan membayar pajak Lpju sebesar 7 % dari jumlah biaya pembayaran rekening listrik setiap bulannya. Maka sangat wajar kepada seluruh warga mendapat penerangan lampu jalan di lingkungannya masing masing.

Menurut Hasyim, dengan tersedianya Lpju di setiap lingkungan sangat membantu meminimalisir tindak kejahatan. “Terkadang kalau lingkungan gelap kerap memicu terjadi kriminal,” sebut Hasyim.

Disampaikan Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu, kepada Dinas Perhubungan Kota Medan supaya memaksimalkan pelayanan masalah Lpju.

“Kita berharap pelayanan ditingkatkan mulai dari percepatan perbaikan kerusakan apalagi ada pengaduan serta pemasangan baru, ” ungkap Hasyim.

Hal ini disampaikan terkait keluhan warga banyak lampu jalan yang rusak dan kurang perhatian dari Pemko Medan. Padamnya lampu jalan mengakibatkan rentan terjadi kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas jalanan.

Seperti disampaikan Sekretaris PAC PDI P Medan Kota Martin Simorangkir menyampaikan keluhan soal Lpju yang mati di Jalan Sempurna dan Gang Sederhana Simpang Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota.

Lokasi tersebut kondisi gelap gulita dan sudah berlangsung selama 3 bulan. Pada hal kata Simorangkir, ditempat itu ada rumah ibadah. “Kami berharap ada perbaikan skala prioritas karena ada rumah ibadah,” pinta Simorangkir. (red)