Diharapkan Kejari Medan Netral dan Mampu Awasi Pemilu

18

MEDAN ketikberita.com | Sejumlah anggota Komisi I DPRD Medan yang dipimpin Ketua Komisi, Robi Barus melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Medan, Selasa (23/1).

Mereka, masing-masing, Robi Barus (F-PDI Perjuangan), Rudiyanto Simangunsong (F-PKS), Jaya Saputra (F-Gerindra), Abdul Rahman Nasution (F-PAN), Abdul Latif Lubis (F-PKS), Parlindungan Sipahutar (F-Demokrat), dan Abdullah Roni (F-Gerindra) diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Muttaqin Harahap, S.H., M.H., di ruang kerjanya.

Kepada Kajari Medan, Robi berpesan agar peristiwa viral di Kabupaten Batubara tidak terjadi di Kota Medan. “Kunjungan tadi merupakan kunjungan silahturahmi karena beliau merupakan orang baru di Kota Medan. Pada kunjungan itu, kita juga mempertanyakan peristiwa yang terjadi di Batubara, dan beliau mengaku kalau itu adalah hoax,” ungkap Robi.

Kendati demikian, Robi meminta Kajari Medan dan jajaran agar bersikap netral pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif 2024.

“Kita juga minta mereka agar mengawasi jalannya pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya. Dan Pak Kajari menyatakan kesediannya,” imbuh Robi seraya mengaku kekondusifan Kota Medan perlu dijaga sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara.

Selain membahas kesiapan pengawasan pemilu, Komisi I DPRD Medan dan Kejari Medan juga membahas terkait maraknya kasus narkoba di Kota Medan.

“Beliau juga mengaku, kasus narkoba sudah menjadi atensi bersama Forkopimda Kota Medan,” tukasnya. (red)