Ketua BAZNAS Sumut Serahkan Bantuan Ramadhan Berkah Sinergi Rp.103 Juta ke Batu Bara

131

MEDAN ketikberita.com | Harapan dan doa berakhirnya pandemi covid-19 dikumandangkan dimana-mana.Salah satunya adalah Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumut, Drs.H.Armansyah. Karena dengan berakhirnya virus yang menghantam berbagai negara di dunia ini bisa mengembalikan perekonomian masyarakat di negeri ini, terutama Sumut.

“Saya yakin dan berharap perolehan Baznas Batu Bara  bisa lebih bagus ke depannya dan Insha Allah kita dapat meningkatkan sinergi yang telah kita bamgun selama ini,” ucap Drs.H.Amansyah saat menyerahkan Bantuan Ramadhan Berkah Sinergi  di Aula MTsN Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (19/4).

Bantuan BAZNAS Sumut kepada BAZNAS Batu Bara senilai  Rp. 103.000.000,-. “Bantuan serupa juga digulirkan setiap minggunya selama bulan Ramadhan ini,” sebut pengurus BAZNAS Sumut, Selasa (27/4).

Hadir saat itu Wakil Ketua III BAZNAS Sumut Bidang Program dan Pelaporan, Ir.H.Sahrul Djalal serta Kabag Kesra Pemkab Batu Bara, Adenan Haris dan Kepala Sekolah MTsN Lima Puluh Drs. Mudzakir

Pada kesempatan itu Drs.H.Amansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara, H.Zahir dan pejabat lainnya di Pemkab yang bisa turut serta dalam kegiatan ini

“Bantuan Ramadhan Berkah Sinergi ini memang sudah diprogramkan BAZNAS Provinsi Sumut setiap bulan Ramadhan tiap tahunnya. Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat tidak mampu dan para pelajar di Batu Bara ini,”ujar Drs.H.Armansyah.

Bupati Batu Bara, H.Zahir menyampaikan bahwa ia mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan masyarakat Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Provsu yang telah memberikan bantuan Ramadhan Berkah Sinergi kepada BAZNAS Batu Bara.

“Ini merupakan sebuah upaya luar biasa untuk membantu sesama yang membutuhkan di bulan penuh berkah dan rahmat “,pungkas Zahir.

Sementara Ketua  Baznas Batu Bara Drs.Abdul Muin menyebutkan, bantuan tersebut di berikan kepada Anak SD sejumlah 25 orang berupa bantuan perlengkapan sekolah dan uang tunai Rp. 150.000 per orang.

Disebutkan, untuk tingkat SLTP sebanyak 12 orang masing – masing menerima bantuan beasiswa sebesar Rp.500.000, untuk tingkat SLTA sebanyak 9 orang berupa bantuan uang sebesar Rp. 1.000.000 per orang dan anak pesantren 2 orang berupa bantuan uang sebesar Rp. 1.000.000 per orang. Sedangkan untuk 533 orang Lansia diberikan bantuan beras dan uang sebesar Rp. 100.000 per orang.

“Bantuan serupa juga digulirkan setiap minggunya ke sejumlah kabupaten/kota di Sumutselama bulan Ramadhan ini,” sebut pengurus BAZNAS Sumut, Selasa,(27/4). (er)