Kasih Sayang Camat Tanara Kepada Anak Yatim Dalam Gelaran Muharram 1445 H

349
Camat Tanara Farid Anwar Ibrahim, S.STP, M.Si berikan bingkisan kepada 34 anak yatim.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Bertempat di aula kantor kecamatan Tanara, Gelar Muharram 1445 Hijriah dilaksanakan dengan mengangkat tema Membentuk Manusia Tangguh,Menuju Indonesia Tumbuh, Senin (31/07/2023).

Acara yang dikomandoi oleh Camat Tanara, Farid Anwar Ibrahim, S.STP, M.Si dihadiri para Kepala Desa se kecamatan Tanara, Ketua MUI kecamatan Tanara,anggota Polsek Tanara dan Ibu-ibu penggerak PKK kecamatan Tanara.

Pada kesempatan obrolan, Camat Tanara mengutip sejarah bulan Muharram dan keutamaannya.

“Muharram ini bulan yang bersejarah, karena dihubungkan dengan peristiwa hijrahnya Rosululloh dari Mekah menuju Madinah yang terjadi pada tahun 622 masehi dan masih banyak peristiwa penting lainnya “,Ucapnya.

“Kenapa kami dari muspika kecamatan Tanara pada kesempatan ini berbagi kepada anak-anak Yatim, karena Muharram menurut tradisi yang dijalankan masyarakat Indonesia biasa disebut sebagai lebarannya anak yatim “,Ungkap Camat Alumni STPDN tahun 2009 ini.

“Pada kesempatan hari dan bulan baik ini, Alhamdulillah 34 anak-anak yatim di wilayah kecamatan Tanara menerima bantuan dari kami, nilainya mungkin tidak seberapa,akan tetapi paling tidak inilah bentuk kepedulian dan kasih sayang kami kepada mereka”,
Pungkasnya. (Ys/Den)