Pemuda Masjid Agung Tanara, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

608

SERANG (Banten) ketikberita.com | Bertempat di Taman Qur’an Tanara, desa Tanara, kecamatan Tanara, ratusan jama’ah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM dan Pemuda Masjid Agung Tanara, Minggu (15/10/23).

Kegiatan keagamaan hasil kerjasama DKM dan Pemuda Masjid Agung Tanara tahun ini mengambil tema Meneladani Akhlak Rosulullah SAW, Di Era Milenial Sebagai Pribadi Yang Unggul.

Tampak hadir sebagai pengisi acara adalah Mubaligh muda KH. Gulamudin,Al Hafiz
KH. Muhaimin Maswan, Qori Internasional KH. Abdullah Fikri Jambi,Ustazah Siti Muhlisah, KH.Sibro Manusi,pengasuh Pesantren Salafi Bani Syarbini Tanara.

Acara yang digelar di tanah kelahiran Syech Nawawi Al Bantani ini dihadiri unsur muspika setempat,Kapolsek Tanara Iptu Edi Junedi,Camat Tanara Farid Anwar Ibrahim S, STP, MSi,Sekmat Tanara H. Sadirin, SH , Bhabinkamtibmas desa Tanara Bripka Ubaydillah dan kepala desa Tanara H. Khaeruzzaman.

Selain unsur muspika, kegiatan rutin tahunan ini juga dihadiri caleg provinsi Banten dari partai Nasdem, H. Sehat Ganda Mungkur , yang akrab dengan nama sapaan H. Ambon,
tokoh masyarakat, para alim ulama se kecamatan Tanara dan tentunya ratusan jamaah dari berbagai wilayah.

Ketua panitia,Mastur mengingatkan kepada kita semua untuk dapat meneladani sosok Baginda Rosul Nabi Muhammad SAW.

“Dari acara ini kiranya kita dapat mengambil hikmah dari kisah hidup Baginda Rosul.Kita sebagai pemuda janganlah berpangku tangan,apalagi selalu mengandalkan yang sudah sepuh”, Kata Mastur.

“Sudah saatnya kita tunjukkan kekompakan dan kemampuan kita untuk turut serta membangun kehidupan yang agamis, aman dan damai dalam kebhinekaan”, Pungkasnya.

Sebelum acara puncak malam ini, seperti tahun sebelumnya dengan pengawalan dari anggota polsek dan koramil, ratusan masyarakat Tanara siang tadi antusias mengadakan arak-arakan, diiringi panjang mulud dan aneka hiasan kembang telur serta makanan. (Den.AF)