Kasdim 0117/Atam Menghadiri Launching Rumah Gizi Kampung Dan Gerakan Masyarakat (Germas) Desa Alur Cucur

228

ACEH TAMIANG ketikberita.com l Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Aidul Ayani menghadiri acara kunjungan Ibu Wakil Dr. Dyah Erti Idawati Tim Penggerak PKK Provinsi ACEH dalam rangka Launching Rumah Gizi Kampung (RGG) dan Gerakan Masyarakat (Germas) di Desa Alur Cucur Kec. Rantau Kab. Aceh Tamiang, senin (14/10/2019).

Sambutan Wakil Ketua TP – PKK Privinsi Aceh. Dr. Dyah Erti Idawati (Wakil PKK Provinsi Aceh) mengatakan Kualitas kesehatan masyarakat di aceh adalah kulitnya memberi pengajaran tentang pentingnya asupan gizi bagi keluarga di sini saya katakan sebagai tantangan purba pada umumnya saat ini kita masih banyak dalam pola makan kita orientasi nya ada dua yaitu kirinya dan enak demikian juga pada waktu kita memberi makan kepada anak-anak kita biasanya asal anak kenyang itu sudah cukup.

Anak-anak yang normal memanah hal ini harus menjadi keprihatinan kita menyebutkan atas penting di aceh mencapai lebih dari 30% untuk itu satu dari tiga anak aceh mengalami gangguan pertumbuhan efek samping tidak hanya pada fisik anak tetapi juga berpengaruh pada kemampuan bekerja otak

Oleh karena itu pada hari ini kita meluncurkan hadirnya lagu ungu rumah gigi kampung yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat pentingnya mengkonsumsi makan.

kegiatan utama yang dikembangkan di rumah jadi kampung itu mencakup tiga hal yaitu memberi pelayanan gizi kemudian memberikan edukasi dan yang ketiga adalah mendukungmu penguatan ketahanan dan pangan keluarga bersamaan dengan hadirnya rumah di sini juga bisa meningkatkan budaya makan ikan sebab daging ikan sangat bermanfaat bagi tubuh kita karena mengandung gizi yang lengkap seperti omega-3 vitamin dan mineral zat besi tanpa liong dan ini sangat sangat penting dan lebih mencerdaskan anak-anak kita,” ujarnya.

H. Mursil. SH. M. Kn (Bupati Aceh Tamiang) dalam sambutannya mengatakan : Pembnagunan kesehatan merupakan upaya penigkatan kompenen setiap orang agar terwujud masyarakat sehat.

Kecendrungan kehidupan yang tidk sehat dimasyarakat, disebabkan minimnya ketersedian air bersih dan lingkungan yang kurang memperhatikan budaya hidup sehat seperti olah raga dan makan makanan yang menggunakan pola sehat,” tuturnya.

Hadir di antaranya Wakil Ketua TP-PKK Prov Aceh Dr. Dyah Erti Idawati, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH. M. Kn, Kasdim Aceh Tamiang 0117/Atam Mayor Inf Aidul Ayani, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK. MH, Kadinkes Aceh Tamiang dr. Catur Hariyati, Ketua PKK Kab. Atam Rita syntia ST. MM, Plt.Bappeda Kab. Atam Ir. Rianto Waris, Camat Rantau Zainudin. SE, Danramil Rantau Kapten Inf Said Muhammad, Kapolsek Rantau Ipda Prawira Wardany S. Tr. K, Kepala Mukim Rantau Miswan, Seluruh Kepala Puskesmas diwilayah Kab. Aceh Tamiang danSeluruh Datok penghulu Kec. Rantau.(ABS)