Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Kodim 1416 Muna Dampingi Warga Pembagian BLT – DD

221

MUNA (Sultra) ketikberita.com | Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Kodim 1416 / Muna Serka Laode Beni melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu, yang bertempat di Kantor Desa Lamorende Kecamatan Tongkuno Kab. Muna, Rabu (19/4/2023).

Serka Laode Beni mengatakan bahwa Babinsa bersama Kepala Desa membagikan BLT-DD sebesar Rp900.000,- kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga kurang mampu dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,-,” ucapnya.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu  Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

“Ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat”tutupnya. (Pen/red)

Artikulli paraprakPemprov Sumut Raih Penghargaan PR Indonesia Awards 2023
Artikulli tjetërIndah Kiat Serang Konsisten Warnai Ramadhan dengan Kegiatan CSR