Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Malam Kebersamaan Dalam Rangka HUT Kelenteng Cinkun Sam Taiti Tahun 2023

104

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H hadiri acara malam kebersamaan dalam rangka HUT Kelenteng Cinkun Sam Taiti tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar pada Jum’at (15/9/2023) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, bertempat Kelenteng Cinkun Sam Taiti, yang berada di Jalan Musyawarah, Sungai Mati, Kelurahan Berohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Ketua KONI Kota Tebingtinggi Anton, pengurus yayasan vihara dan kelenteng se-Kota Tebingtinggi serta tamu undangan lainnya sekitar ± 200 (dua ratus) orang.

Sebagai penanggung jawab dalam kegiatan HUT Kelenteng Cinkun Sam Taiti, yakni Robin Winata, warga Jalan Deblot Sundoro, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, kota setempat dan kegiatan telah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan melaksanakan sembahyang dan ritual bakar tongkang.

Kemudian dilanjut pada pukul 12.00 WIB, dengan melaksanakan makan siang yang juga dihadiri oleh Kapolres Tebingtinggi dan Wakapolres atas undangan dari pihak panitia. lalu pada pukul 18.00 WIB, dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Dalam memeriahkan acara ini, panitia juga mengundang artis/penyanyi dari Kota Medan yaitu Rizka Juwita, Jenny Sim, Ing Ing dan MR. Solap Yang Hang Pheng dan panitia juga telah menyediakan beraneka ragam STAN makanan untuk para pengunjung yang dibuka untuk umum, namun tidak ada menyediakan Lucky Draw dan melakukan pertunjukan Barongsai.

Acara puncak malam kebersamaan di HUT Kelenteng Cinkun Sam Taiti berakhir pukul 23.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman, lancar dan kondusif, terang Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto. (ar)