Kunjungi Tokoh Adat Jawa, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ajak Bersama Pelihara Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

143

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebinggtinggi melalui Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan bersama personel melakukan kunjungan sambang dan silaturahmi ke rumah tokoh Adat Jawa Kota Tebingtinggi yang berada di Nangka Kelurajan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, kota setempat pada Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tokoh adat Jawa dimaksud juga pengurus organisasi yang menjabat sebagai sekretaris Pujakesuma Kota Tebingtinggi yaitu Bapak Suseno, sebut Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto secara tertulis kepada media melalui pesan whatsApp.

Dijelaskan AKP Agus, kunjungan yang dilakukan Kasat Binmas Polres Tebinggtinggi dalam rangka melakukan penggalangan untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 yang secara serentak akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kota Tebingtinggi.

”Ini dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas agar aman dan baik di Kota Tebingtinggi menjelang ataupun menghadapi Pemilu di tahun 2024 nantinya” jelasnya.

Dalam melakukan kunjungan sambang dan silaturahmi itu, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP B.S.M Tarigan didampingi Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebingtinggi Aiptu Roni B. Siahaan dan Ps. Kanit Binkamsa Aiptu Satria Putra, kata Agus.

Masih kata Agus dikesempatan itu Kasat Binmas bersama personel juga menyempatkan untuk bertukar pikiran dan menerima setiap masukan dari Bapak Suseno selaku tokoh adat Jawa Kota Tebingtinggi agar bersama-sama dalam menjaga dan merawat Kamtibmas agar aman, tertib dan kondusif di Kota Tebingtinggi, bilangnya.

Diakhir pertemuan itu, sebagai tokoh adat Jawa Kota Tebingtinggi Bapak Suseno kepada Kasat Binmas dan personel mengutarakan kesiapannya untuk mendukung Polri dalam menjaga Harkamtibmas selama menjelang ataupun menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, terkusus di Kota Tebingtinggi.

”Untuk itu mari bersama kita jaga Kamtibmas di Kota Tebingtinggi ini, semoga Pemilu tahun 2024 mendatang berlangsung aman, lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan keinginan hati rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tebingtinggi, pungkas Suseno yang diterangkan AKP Agus Arianto. (ar)