Kapolres Pelabuhan Belawan Dan Kapolsek Hamparan Perak Laksanakan Bakti Sosial Jum’at Barokah

546

Ket foto : Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Hamparan Perak laksanakan bakti sosial dengan Jum’at Barokah (foto,Abdul Halil)

BELAWAN ketikberita.com | Bertempat di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP) Polres Pelabuhan Belawan usai tunaikan Sholat Jum’at berjamaah,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH dengan didampingi sejumlah PJU Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, Jum’at (21/9) pukul 13.00 wib.

Dalam kegiatan Jum’at Barokah di RSSP Polres Pelabuhan Belawan,Kapolres Pelabuhan Belawan melaksanakan pembagian makanan kepada abang becak, tukang ojek, ibu – ibu perwiritan dengan jumlah sekitar 300 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH,Kabag Sumda Kompol Sri Pinem,SE.MKn dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba,SH dan para personil Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami mengucapkan syukur alhamdullilah,kami bertemu seorang pimpinan Kepolsian Resort Belawan seperti pak Ikhwan,beliau cukup peduli dengan masyarakat lemah,mau berbagi rezeki kepada kami-kami ini yang hidup serba pas-pasan,”celoteh Sarianto salah seorang abang becak yang sudah 10 (sepuluh) tahun berpropesi sebagai pengemudi becak bermotor (betor).

Sementara itu,saat ditanya ketikberita.com prihal maksut dan tujuan dari pelaksanaan bakti sosial itu,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH menyebutkan,”ini semua kita lakukan semata-mata hanya ingin berbagi rezeki yang kita miliki,karena harta dan rezeki yang kita miliki belum tentu semuanya milik kita, semuanya”terang Kapolres.

Lanjutnya,”kalau kita mau perhatikan,masih banyak disekitar kita orang atau masyarakat yang hidup dalam kesusahan,untuk itu berusahalah kita bisa hadir untuk membantu mereka–mereka yang sedang berada dalam lingkaran kesusahan,jangan sungkan untuk bersedekah,”ungkap Kapolres.

Dilain tempat, dalam waktu yang hampir bersamaan Kepolisian Sektor Hamparan Perak juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melasanakan Jum’at Barokah di Masjid Al-Hafiz Desa Hamparan Perak Kec.Hamparan Perak Kab.Deli Serdang.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan kegiatan menunaikan Sholat Jum’at berjamaah,usai melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah,Kapolsek Hamparan Perak dan personil memberikan sekedar untaian tali asih berupa makanan yang selanjutnya disantap bersama-sama warga dan tokoh agama.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar,SH.MH bersama personil Polsek Hamparan Perak, tokoh agama,dan masyarakat sekitar Masjid.

Kegiatan bakti sosial Jum’at Barokah bersama Kapolsek Hamparan Perak dan masyarakat selesai pada pukul 14.00 wib dalam keadaan aman dan baik.(Abdul Halil)