Jembatan Rusak Sebabkan Seorang Pria Tewas Terjatuh dan Tercebur ke Sungai Lagunda di Kecamatan Bandar Khalifah Sergai

153

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sungguh malang nasib seorang pria warga Dusun Pondok Panjang, Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dia, terjatuh dan tercebur ke dalam sungai Lagunda saat sedang berjalan kaki melintasi jembatan di Dusun Pondok Panjang yang tak jauh dari tempat tinggalnya pada Selasa (18/7/2023), sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Bandar Khalifah melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto membenarkan adanya seorang pria pejalan kaki terjatuh di jembatan sungai Lagunda dan meninggal dunia setelah sempat diselamatkan warga sekitar. Hal ini diterangkan Kasi Humas kepada media pada Rabu (19/7) pagi dalam siaran persnya.

Disebutkan Kasi Humas bahwa korban terjatuh di jembatan sungai Lagunda atas nama Joniel Situmorang (27).
”Saat itu, korban sedang berjalan kaki, namun ia terjatuh di jembatan dan tercebur ke dalam sungai Lagunda,” kata saksi yang diterangkan Kasi Humas.

Dilanjut AKP Agus, bahwa saat itu saksi warga sekitar yakni, Janihot Siringoringo (33) dan Rajes Nainggolan (37) mendengar ada suara teriakan meminta tolong, kemudian kedua saksi mendatangi lokasi jabatan sungai Lagunda yang keadaannya rusak atau darurat.

Setibanya di lokasi jembatan, lanjut Kasi Humas, kedua saksi langsung turun ke sungai Lagunda dan menyelamatkan korban Joniel Situmorang yang terjebur ke sungai tersebut. Kemudian kedua saksi mengangkat korban ke atas tanah yang tidak jauh dari tempat jatuhnya korban dan memberikan pertolongan kepada korban dengan memberi pernafasan melalui mulut untuk mengeluarkan air dari perut melalui mulut.

Selanjutnya kedua saksi mengantarkan korban pulang ke rumahnya, namun tidak berapa lama korban sampai dirumah, sekitar pukul 17.00 WIB, nyawa korban tidak dapat tertolong dan menghembuskan nafas terakhir, terang Kasi Humas.

Atas kejadian tersebut, Kanit Reskrim dan Kepala SPK Polsek Bandar Khalifah beserta personel piket turun ke lokasi untuk memastikan adanya korban terjatuh di jembatan sungai Lagunda hingga meninggal dunia, tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)