NES by HDK Usung Batik Dari Senja Hingga Fajar di JF3 2023

148

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Mengusung tema From Dusk till Dawn (dari senja hingga fajar), Desain NES by HDK turut serta meramaikan ajang JF3 2023 di Summarecon Mall Serpong (SMS), Selasa (18/7/2023).

Diketahui NES by HDK, diluncurkan pada bulan Desember 2014 di Jakarta, merupakan karya indah yang dibuat secara handmade oleh desainer Helen Dewi Kirana dengan bantuan para pengrajin batik dari Desa Trusmi Cirebon dan Pekalongan, Jawa.

Dalam pagelaran JF3 2023, NES, yang berarti “ajaib” dalam bahasa Ibrani, menggunakan bahan premium berkualitas, seperti silk cotton dan cotton mix.

“Koleksi yang dihadirkan dalam acara ini mengusung tema From Dusk till Dawn yang terinspirasi dari kota Jakarta. Kami sebenarnya ingin menunjukkan bahwa barang yang sama bisa kamu pakai terus untuk gaya kasual sampai ke pesta pernikahan dan party yang lain pun bisa,” ujar Helen Dewi Kirana saat konferensi pers.

Dia menambahkan setiap koleksi NES by HDK selalu berupaya menceritakan tentang seni & budaya, pendidikan & lingkungan, pemberdayaan perempuan, serta tanggung jawab sosial.
Adapun target pemakai kain batik koleksi senja hingga fajar dari NES by HDK (Helen Dewi Kirana) memiliki rentang usia 20 sampai 30 tahun. Meski umumnya penyuka kain batik di Indonesia berusia di atas 30 tahun.

“Kami mencoba membuat tren, bukan mengikuti tren. Misinya harus lingkungan. Pilarnya empat, education, environment, women empowerment, dan children empowerment,” kata Helen. (mir)