Pemkab Nias Utara Bersama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Gelar Sosialisasi Operasional Serta Retribusi Air Bersih

144

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Camat Lahewa, Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Melaksanakan Sosialisasi Operasional dan Retribusi Air Bersih di Kecamatan Lahewa Dan Kecamatan Alasa, selasa (18/07/2023).

Kepala Dinas PUPR Kab.Nias Utara ONAHIA TELAUMBANUA, ST., MT Menyampaikan bahwa selama ini Pengelolaan air bersih di Kab. Nias Utara Oleh UPTD di bawah naungan Dinas PUPR.

Pemerintah Kab. Nias Utara terus Melakukan upaya agar air bersih benar benar memenuhi kebutuhan masyarakat dan Tahun 2023 ini Pemkab Nias Utara telah kerjasama dengan Pihak Tirtanadi Sumatera Utara.

Dan kita patut bersyukur Pemerintah Pusat melaksanan Pembangunan Sarana air bersih di Kecamatan Lotu dan di tahun 2024 Air bersih di Kec. Lotu sudah tersedia, Kita berharap bersama dengan adanya kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan PDAM Tirtanadi Provsu agar berjalan dengan baik dan dapat memberikan saluran air bersih yang dapat menunjang kehidupan khususnya di Kecamatan Lahewa dan Alasa dan tahun. 2024 di Kecamatan Lotu.

Dalam Sambutan Mewakili Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama MARMAYA TANJUNG menyampaikan terima kasih atas terperbaikinya PDAM di wilayah kecamatan Lahewa dan Alasa semoga dengan adanya sosialisasi ini kami dapat terus menerima saluran air bersih tanpa adanya kendala maupun pipa bocor di setiap jalan.

Dalam Sambutan Kepala Kelurahan Pasar Lahewa DARWAN SALIM ZEBUA, A,S., Pd Menyampaikan harapan agar melaksanakan penyisiran pipa-pipa yang telah bocor khususnya di sekitaran kelurahan dan desa di kecamatan lahewa serta mengharapkan agar memberikan keringanan dalam pembayaran uang retribusi dalam pemeliharaan pipa-pipa air bersih yang ada di Nias Utara khususnya di Kec.Lahewa dan Alasa.

Dalam Sambutan Camat Alasa YOSTINUS HULU, S.Pd Menyampaikan harapan atas terlaksananya kegiatan Operasional dan Retribusi Air Bersih ini semoga dapat memberikan penambahan alat berupa pipa baru di bagian desa-desa yang telah rusak sebelumnya dan memberikan penambahan meteran air.

Dalam arahan Bupati Nias Utara yang disampaikan oleh Asisten II BAZISOKHI HULU, S.IP, MM Menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias berterima kasih telah terlaksana kerjasama dan perbaikan ataupun peningkatan kualitas air bersih yang dilaksanakan oleh PDAM Tirtanadi Provsu, semoga dengan adanya kerjasama ini penyaluran air bersih di desa-desa dan kelurahan dapat berjalan lebih lancar lagi dan masyarakat khususnya Nias Utara dapat menikmati hasil yang maksimal, serta berharap kepada seluruh masyarakat Nias Utara agar tatap menjaga dan mengontrol terus alat-alat penyaluran air bersih kita ini seperti halnya pipa, meteran dan lain sebagainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lahewa, Camat Alasa, Unsur Forkopimca, Kepala Cabang Tritanadi Nias Selatan, Kepala Unit Tirtanadi Lahewa, Lurah Kec.Lahewa, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama, beserta undangan Lainnya. (Wardiy)