Jalin Silaturahmi, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Tokoh Pemuda

25

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menjalin silaturahmi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Tebingtinggi, Satuan Binmas Polres Tebintinggi melaksanakan sambang ke tokoh pemuda dari ormas Pemuda Pancasila di Kantor DPC Pemuda Pancasila Jalan H.M. Yamin Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Senin (25/3/2024).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP B.S.M Tarigan yang diwakilkan oleh Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair bersama Kanit Binkamsa Ipda Hayati Siahaan, S.H dan Aipda Handi Oky Manalu, SH dengan melaksanakan giat sambang ke Tokoh Pemuda Kota Tebingtinggi.

“Kami jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi ke tokoh – tokoh pemuda yang berada di Kota Tebingtinggi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di kota ini agar aman dan kondusif,” ujar Ipda Rinal Khair.

Kemudian petugas meminta kepada tokoh pemuda Tebingtinggi mendukung Polri memberantas penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, begal, tawuran antar pemuda serta kejahatan lainnya.

“Mari dukung Polri untuk menolak paham radikalisme dan intoleransi yang berada di Kota Tebingtinggi agar masyarakat tidak terpecah dan terpapar akibat paham tersebut. Apabila menemukan tindak kejahatan atau tindak pidana lainnya maka tokoh pemuda dapat menghubungi Polres Tebingtinggi melalui Call Center Polres Tebingtinggi Nomor 110 dan Nomor Wa. 081260664044, nanti pihak dari kami selaku Personil Polres Tebingtinggi akan segera menindak lanjuti/merespon keluhan dari warga tersebut,” sambungnya.

Dari hasil yang dicapai, para tokoh pemuda akan bersinergi dengan Polres Tebingtinggi dan akan berkoordinasi dalam menjaga situasi harkamtibmas di Kota Tebingtinggi agar aman dan kondusif serta mendukung pihak kepolisian untuk memberantas tindak kejahatan seperti peredaran narkoba, tawuran, begal atau kejahatan lainnya.

Selanjutnya membuat video testimoni dukungan terhadap Polri dalam rangka menindak tindak kejahatan seperti peredaran narkoba, tawuran, begal serta kejahatan lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas di Kota Tebingtinggi yang aman dan kondusif. (ar)