Tim Kesehatan Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Secara Door to Door Periksa Kesehatan Warga

97

MUNA (Sultra) ketikberita.com | Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 1416/Muna yang tergabung dalam petugas Kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan anggotanya dan warga yang berada di lokasi di Kel. Tombula Kec. Tongkuno Kab. Muna, (25/9/2023).

Pelda Laode Haliri mengatakan bahwa kami yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD ke 118 di Kel. Tombula ini.

“Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani Tim Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat.

“Bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit Tim Kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat serta pencegahannya.

“Pengecekan ini ditujukan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat terjaga guna mendukung pelaksanaan TMMD ini,”ucapnya.

“Langkah ini merupakan salah satu hal yang sangat efektif guna memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada warga, terlebih mengenai kesehatan.

“Kita terapkan sistem door to door. Jadi, Satgas harus datang dan memastikan kesehatan warga,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, La Angke (65) mengaku jika dirinya sangat menyambut kedatangan personel TMMD di rumahnya untuk pemeriksaan kesehatannya

Pasalnya, ia menuturkan jika dirinya tak perlu lagi untuk datang ke Puskesmas yang lokasinya terbilang agak jauh dari tempat ia tinggal.

“Terimakasih kepada satgas TMMD yang sudah berkunjung dan memeriksa kesehatan”,tutupnya. (r/red)