Geng Motor dan Begal Sudah Sangat Meresahkan, Perda Siap Di Luncurkan

424

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Anggota DPRD Sumatra Utara Drs. H. Muhammad Subandi ST, MM, melaksanakan kegiatan sosialisasi Perda Provsu tentang ketentraman masyarakat dan ketertiban umum di Desa Tanjung Morawa-B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara. Rabu (05/07/2023).

Dalam kegiatan ini turut di hadiri Ketua PAC Partai Gerindra Tanjung Morawa Muhammad Hatta, Kepala Desa Tanjung Morawa-B, Motivator dari Universitas Muhammadiyah Sumut, serta ratusan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari aksi Geng-Geng Motor dan Begal yang saat sekarang ini sudah sangat meresahkan Masyarakat di wilayah Sumatra Utara. Nyawa saat ini seperti tak berharga bagi anak-anak Geng Motor yang kerap berbuat onar dan keributan di jalanan, serta aksi begal, yang saat ini kasusnya terus meningkat dan telah merenggut nyawa masyarakat yang tengah mencari nafkah.

Anggota DPRD Sumatra Utara Drs. H. Muhammad Subandi ST, MM, mengutuk keras aksi genk motor yang kerap berbuat onar disertai dengan aksi begal. “Hal Ini tak bisa di biarkan, pemerintah harus hadir untuk mengatasi masalah ini, Peraturan Daerah telah kita rancang dan sebentar lagi siap untuk diterapkan. “Tegasnya.

“Perda terkait ketentraman masyarakat dan ketertiban umum ini sangat di butuhkan, karena masyarakat saat ini sangat resah dengan aksi-aksi begal, geng motor dan tauran pelajar yang kerap berbuat onar hingga merenggut korban jiwa, “tambahnya

“Pemerintah Provinsi Sumatra Utara dan Pemerintah Deerah bekerja sama dengan pihak kepolisian dapat menggelar operasi dan razia terhadap begal dan Genk Motor. “Himbaunya.

“Namun, dalam hal ini orang tua tentu sangat berperan aktif dalam menjaga dan mengontrol anak-anaknya, baik hendak berangkat sekolah mau pun ketika pulang sekolah. Orang tua harus intens mengontrol anak-anaknya, karena kedepan akan ada sanksi tegas jika anak-anak meraka yang terlibat aksi begal dan geng motor serta tauran pelajar. “Tutupnya. (As)