Wabup Sabar AS : Melantik Pengurus PMI Kecamatan Panti

264

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | PMI Tangguh dan Pasaman Sehat selalu digelorakan terus oleh Sabar AS disetiap ada kesempatan pertemuan dengan warga masyarakat di Kabupaten Pasaman, Hal ini merupakan wujud bukti kesungguhannya dalam upaya mewujudkan Kabupaten Pasaman kedepan lebih baik dan bermartabat.

Sepuluh program prioritas pembangunan saat ini sudah mulai jalan dan telah dirasakan oleh segenap masyarakat mulai dari kalangan masyarakat kalangan atas , menengah sampai kebawah akar rumput, seperti program Pasaman Sehat, Pasaman Cerdas , Pasaman Berimtaq, Pasaman majukan ekonomi kerakyatan, Pasaman Tanggap Bencana, Pasaman Tujuan Wisata serta program prioritas lainnya.

Wabup Sabar AS saat dihubungi awak media Rabu (5/7) menjelaskan bahwa khusus upaya penerapan Pasaman Sehat, hari ini beliau selaku Ketua PMI Pasaman melantik pengurus PMI Kecamatan Panti sekalian menggelar kegiatan donor darah, bertempat aula Kantor Camat Panti ” ujarnya.

Dimana kegiatan tersebut terlihat Antusias yang luar biasa dan partisipasi serta dukungan semua pihak terkhusus semua nagari di kec Panti dalam pelaksanaan Donor Darah yang berhasil memperoleh 20 kantong Darah, dalam rangka pelantikan Pengurus PMI kec Panti yang dipimpin Ibuk Irza Hasanah, S.KM. Hal ini menjadi Mementun strategis bagi gerakan kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat,”Tuturnya.

Adanya Pengurus PMI Kec.Panti akan mempermudah pembentukan Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan,”Ucap sabar AS.

Diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kab Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tsb sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat.

Selain itu, prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Malampah dan lainnya,”Tutupnya. (Men/Abdi)