Gema Takbir Idul Fitri, Lapas Tebing Tinggi Gelar Sholat Ied Bersama WBP

266

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Gema takbir terus berkumandang hingga ke penjuru Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi sebagai pertanda telah tiba hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Hari raya umat Islam ditandai dengan adanya Sholat Ied di Masjid atau Lapangan majelis. Banyak umat muslim berbondong-bondong untuk datang dan melaksanakan shalat sunnah dua rakaat tersebut. Sabtu, (22/04/2023).

Pelaksanaan Sholat Ied dilakukan di lapangan apel pegawai, ratusan Warga binaan dan pegawai yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H dengan sangat khusyuk dan tertib. Pantauan dilokasi, warga binaan telah memadati lapangan terbuka sejak pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan Sholat Ied yaitu Ustadz Tengku Hafis selaku Imam Sholat Ied dan pemberi khutbah dari Kota Tebing Tinggi. Kegiatan diawali dengan melantunkan senandung takbir yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan, dilanjutkan dengan sholat ied berjamaah, tausiah dan ditutup dengan doa serta ramah tamah kemudian bersalam-salaman.

Selain itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Anton Setiawan saat ditemui usai pelaksanaan sholat ied mengucapkan “Saya secara pribadi dan segenap Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tuturnya.

Seusai pelaksanaan sholat Idul Fitri berjamaah, Lapas Tebing Tinggi membuka layanan kunjungan tatap muka untuk lebaran pertama kali setelah pandemi dengan syarat dan ketentuan yang sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarkatan. (Ar)

Artikulli paraprakKodam III/Siliwangi Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H Bersama Kasad
Artikulli tjetër823 Narapidana Lapas Tebing Tinggi Terima Remisi Idul Fitri, 1 Orang Langsung Bebas